• Our Partners:

Samsung Siapkan Beberapa Smartphone Android Kelas Anggaran

Samsung Siapkan Beberapa Smartphone Android Kelas Anggaran

NESABAMEDIA.COMPortofolio Samsung untuk perangkat smartphone kelas anggaran pada tahun ini akan bertambah dalam waktu dekat, dengan beberapa model Galaxy baru. Sebelumnya santer diberitakan soal bakal hadirnya Galaxy A04s, dan kini ada kabar lain yang menyebutkan bahwa Samsung juga mempersiapkan sejumlah model kelas anggaran lain, yang akan masuk ke pasar dengan nama Galaxy A04 dan Galaxy A13s.

Samsung Galaxy A04 dan A13s membawa nomor model masing-masing SM-A045F dan SM-A137F. Sayangnya tidak ada informasi mengenai spesifikasi perangkat kerasnya sampai dengan berita ini diturunkan. Namun, bisa diasumsikan bahwa Galaxy A13s akan menjadi versi penyegaran dari Galaxy A13 Lite yang sudah ada.

Sementara itu, Galaxy A04 akan menjadi versi yang lebih rendah dari A04s. Tidak ada varian yang resmi, namun Galaxy A04s terlihat baru-baru ini dalam sebuah render buatan penggemar berdasarkan desain yang bocor.

Jika melihat dari informasi yang ada sebelumnya, Galaxy A04s akan memiliki colokan headphone 3.5mm, setelan tiga kamera, dan desain tampilan Infinity-V. Dan karena Galaxy A04s dan A04 seperti dua sisi koin yang berbeda, kedua perangkat itu akan memiliki banyak kesamaan dalam hal desain dan spesifikasi.

Cara perilisan Samsung memang sedikit membingungkan, karena mereka tidak memiliki aturan konkrit bahwa model dengan embel-embel ‘s’ harus hadir sebagai model kedua. Mengingat kondisi ini, Galaxy A04s bisa saja hadir lebih dulu ketimbang A04, namun hanya waktu yang akan menjawab. 

Apapun itu, kedua model tersebut direncanakan akan mulai dijual ke pasaran pada tahun ini, jadi diyakini akan ada lebih banyak informasi lainnya yang akan muncul lebih cepat daripada yang dibayangkan. 

Smartphone Galaxy A04s disebut-sebut akan menjadi smartphone JDM, artinya tidak akan diproduksi oleh Samsung di fasilitas produksi mereka sendiri, namun akan dilakukan oleh mitranya yang ada di Cina. Hal yang sama bisa saja berlaku untuk model Galaxy A04 dan juga Galaxy A13s.

Samsung berencana untuk meningkatkan volume produksi untuk smartphone yang diproduksi oleh mitra Cina-nya, sebesar 20 juta unit. Total dengan produksi yang dilakukan oleh Samsung sendiri akan mencapai 70 juta unit pada tahun ini. 

Alasan perusahaan menambah jumlah produksi untuk mitra asal Cina itu karena mereka ingin menghemat biaya produksi. Sebab, mereka juga harus berkompetisi dengan Apple di kelas premium, serta produsen smartphone asal Cina untuk kelas menengah-atas.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments