• Our Partners:

ZTE Pamerkan IR Blaster dan Kamera Bawah Layar di Axon 40 Series

ZTE Pamerkan IR Blaster dan Kamera Bawah Layar di Axon 40 Series

NESABAMEDIA.COMZTE sudah beberapa kali memamerkan teaser untuk smartphone Axon 40 series terbaru mereka, dan kebanyakan itu menyoroti soal kecanggihan kamera di varian Ultra-nya. Namun, dari sumber yang diterima nesabamedia.com, ZTE selanjutnya akan mulai menggembar-gemborkan potensi game di seri smartphone tersebut. Ini tampaknya akan melibatkan pengungkapan fitur unggulan yang telah lama hilang, yakni kemampuan untuk menggunakan smartphone Android sebagai remote TV.

Teaser desain ZTE Axon 40 Ultra yang baru saja dipamerkan perusahaan, membuat smartphone itu memiliki desain yang setara dengan Samsung Galaxy S22 Ultra. Pasalnya, perangkat itu terlihat seperti satu siluet dengan flagship Samsung tersebut, namun dengan benar-benar edge-to-edge, layar tanpa gangguan karena penggunaan kamera bawah layar (Under Display Camera) generasi ketiga. Sepertinya, smartphone itu juga merupakan smartphone kelas atas dengan blaster inframerah untuk boot. 

Fitur ini telah menjadi bagian dari smartphone flagship sepanjang sejarah Android, namun mulai dihilangkan secara bertahap selama beberapa tahun terakhir, dan pada kenyataannya, perangkat Galaxy S terakhir yang memilikinya adalah S6 dan S6 Edge. 

Dari laporan sumber nesabamedia.com itu, disebutkan bahwa ZTE menghadirkannya kembali di seri Axon 40 Ultra, sehingga para pengguna bisa mentransfer gameplay mereka ke TV yang terhubung dengan cara yang mulus dan nyaman.

Jika poster terbaru yang diduga diterbitkan oleh ZTE itu benar adanya, maka spesifikasi yang disebutkan di poster itu mungkin akan hadir di Axon 40 atau 40 Ultra, atau mungkin juga keduanya. Ini karena kedua varian itu terkait dengan panel kamera bawah layar yang baru, sedangkan 40 Pro tidak. 

Laporan bocoran yang berbeda menunjukkan bahwa varian tengah itu akan hadir dengan tampilan punch-hole konvensional, dan akan menawarkan sensor ISOCELL HM2 sebagai kamera belakang utama, sebagai nilai jualnya. Sensor besar ini bisa ditemukan di kamera angle-eye yang ada di panel belakang smartphone. 

Terakhir, ZTE juga mengatakan akan memperkenalkan chipset in-house mereka untuk meningkatkan keamanan di smartphone Axon 40 series. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend