Sekarang Kreator Instagram bisa Unggah Feed Khusus Subscribers

Sekarang Kreator Instagram bisa Unggah Feed Khusus Subscribers

NESABAMEDIA.COM – Pada pertengahan tahun 2022 ini, telah banyak platform media sosial yang merilis layanan terbaru mereka, yang mana termasuk ke dalam layanan berbayar. Termasuk diantaranya ialah Instagram, yang telah mengikuti beberapa jejak platform lainnya yang memiliki menghadirkan fitur premium, Jumat (15/7).

Instagram telah membuat pengumuman akan merilis fitur premium, yang mana hanya berlaku kepada pengguna yang ingin menikmati konten kreator yang ada di Instagram. Mulai hari ini, pengguna yang ingin menikmati layanan konten dari kreator di Instagram, harus berlangganan terlebih dahulu.

Melalui sebuah video, Adam Mosseri selaku CEO Instagram menyatakan bahwa, akan ada sebuah pilihan yang berlaku kepada kreator dan pengguna, untuk meningkatkan layanan dan pendapatan dari kreator. Maka, mereka dapat membuat tarif untuk berlangganan dalam menikmati konten mereka.

“Instagram akan menjadi platform yang tepat, untuk para kreator yang ingin mendapatkan pendapatan yang stabil, dengan berkarya dengan konten mereka, kata Adam, Kami (14/).

Instagram nantinya akan meningkatkan pendapatan dari kreator, yaitu dengan menggunakan fitur Subsribersyang berlaku untuk mereka yang ingin berlangganan. Ketika pengguna ingin mengakses profil, maka mereka hanya dapat melihat gambar buram yang perlu diakses dengan berlangganan.

Fitur yang memiliki banyak perubahan bagi kreator, ialah pilihan untuk mengunggah konten mereka kepada Subscriberatau pengguna umum Instagram. Jadi, ketika kreator ingin mengunggah konten premium, mereka dapat mengaturnya khusus untuk pelanggan setia.

Menurut Adam Mosseri, fitur ini merupakan fitur yang paling banyak diminta oleh para kreator yang ada di Instagram, sehingga perusahaan telah memaksimalkan fitur tersebut. Nantinya, akan ada penambahan tab di Instagram, mana khusus untuk pelanggan yang ingin berlangganan konten.

“Subscriber Home” akan menjadi fitur yang dapat diakses oleh pengguna Instagram, fitur ini nantinya berisikan kumpulan kreator konten yang pengguna pilih untuk berlangganan. Fitur ini juga akan menampilkan konten premium, berbeda dengan konten biasa di Instagram.

Untuk harga, dikabarkan Instagram akan segera mematok harga mulai dari $0.99 USD hingga $99.99 USD. Pengguna yang berlangganan dapat mendukung kreator untuk mendapatkan bantuan finansial dan dukungan materi.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments