Start Menu Dapatkan Penyempurnaan di Windows 11 Build 22581

Start Menu Dapatkan Penyempurnaan di Windows 11 Build 22581

NESABAMEDIA.COMMemastikan Start Menu bekerja seperti yang diharapkan, sepertinya menjadi salah satu prioritas utama Microsoft belakangan ini. Khususnya karena fitur ini telah menjadi bagian dari transformasi besar-besaran dengan dirilisnya Windows 11. 

Di Windows 11, Start Menu tidak lagi bertempat di pojok kiri bawah layar, namun kini berada di tengah Taskbar sebagai bagian pendekatan yang terinspirasi oleh Windows 10X.

Windows 11 Build terbaru 22581 yang dikirimkan Microsoft untuk pengguna yang bergabung pada program Windows Insider membawa tiga penyempurnaan untuk Start Menu. Ini juga mencakup sebuah perbaikan untuk bug yang sangat mengganggu pengguna sebelumnya.

Kotak pencarian Start Menu di Windows 11 Build 22581 tidak lagi berkedip atau mengalami flicker, dan diyakini banyak pengguna yang tidak sabar mendapatkan perbaikan ini ke perangkat mereka segera mungkin. 

“Memperbaiki sebuah masalah yang terkadang menyebabkan kotak pencarian di Start Menu berkedip atau flickering. Mengatasi masalah mendasar di mana jika anda menggeser untuk membuka daftar semua aplikasi, terkadang anda akan berpikir bahwa anda telah mengetuk salah satu header di daftar semua aplikasi. Memperbarui menu konteks ketika mengklik kanan aplikasi yang disematkan untuk mengatakan Move to Front ketimbang Move to Top, jadi akan semakin jelas apa yang akan terjadi,” ungkap Microsoft menjelaskan.

File Manager

File Manager juga mendapatkan beberapa peningkatan pada build teranyar Windows 11, termasuk untuk Menu Konteks dan bilah perintah. 

“Memperbaiki sejumlah kasus di mana banyak ikon di samping entries di menu konteks dan bilah perintah hilang. Misalnya entri Next Desktop Background di menu konteks yang hilang jika anda melakukan klik kanan di desktop dan sedang menggunakan latar belakang slideshow. 

Membuat beberapa pengaturan untuk sejumlah ikon yang digunakan di menu konteks dan bilah perintah, termasuk ikon salin. Folder yang berisi hanya folder lainnya, kini akan menampilkan ikon dengan gambar kerta untuk mengindikasikan bahwa di dalamnya terdapat sebuah folder. Sebelumnya yang ditampilkan adalah ikon folder kosong. 

Memperbaiki masalah yang bisa menyebabkan File Explorer mengalami crash ketika menggunakan opsi Group By,” tambah Microsoft dalam daftar perubahan build tersebut.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend