• Our Partners:

Telegram Dapatkan Pembaruan Utama, Berbagi File Hingga 2GB dan Opsi Baru

Telegram Dapatkan Pembaruan Utama, Berbagi File Hingga 2GB dan Opsi Baru

NESABAMEDIA.COMPengembang dari aplikasi Telegram baru saja merilis pembaruan utama. Perusahaan telah meningkatkan pengelola unduhan, memperbarui antarmuka dan meningkatkan layanan streaming di platform. 

Pengelola unduhan yang telah ditingkatkan itu memungkinkan pengguna untuk berbagi file dengan pengguna lain, hingga 2GB. Selain itu, Telegram juga menambahkan area Downloads khusus, di mana anda bisa melacak progres dan riwayat semua unduhan yang anda lakukan di platform tersebut.

Peningkatan penting kedua ada pada area Attachment atau lampiran. Ketika mengirimkan foto ke pengguna lain, kini anda bisa melihat urutan dan tampilan dari pengiriman tersebut. Anda juga bisa menggeser gambar untuk tampilan yang lebih mudah. 

Perubahan utama lain adalah peningkatan pada area broadcast. Kini pengguna akan bisa melakukan streaming menggunakan program pihak ketiga seperti OBS atau Xsplit. Untuk melakukan ini, anda harus membuat sebuah chat video dan mengklik tombol Start With, setelah memilih program yang diinginkan. 

“Ketika mengirim beberapa foto atau video, ketuk “… selected” yang ada di panel sebelah atas untuk meninjau bagaimana album itu akan terlihat di pesan ketika itu dikirimkan, dan menyusun atau menghapus media yang dipilih,” ungkap Telegram. 

Pembaruan sebelumnya Telegram dirilis pada tanggal 1 Februari lalu. Saat itu pengembang menambahkan stiker video, reaksi baru pada aplikasi dan meningkatkan beberapa fungsi yang ada di aplikasi tersebut. 

Stiker video menjadi inovasi baru pada aplikasi, yang memungkinkan pengguna membuat stiker dari perekaman video biasa. Telegram sebelum telah memiliki stiker dengan animasi vector, namun itu membutuhkan pengetahuan teknis dan program khusus seperti Adobe Illustrator untuk membuatnya. Kini pengguna bisa membuat stiker video baru menggunakan hampir semua program video editor yang ada. Untuk melakukannya tinggal menulis bot @stickers dan mengikuti instruksi yang ada. 

Animasi dalam mengirimkan reaksi kini juga lebih ringkas. Untuk mengirim animasi yang lebih besar, tinggal tahan jari anda pada emoji yang ada di menu reaksi. Reaksi itu sendiri akan muncul untuk pengirim dan penerima, dan animasi akan langsung aktif untuk semua peserta yang ada dalam percakapan. 

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend