Microsoft Outlook Lite

UI Baru Microsoft Outlook Lite kini Tersedia di Android

NESABAMEDIA.COM – Microsoft minggu lalu telah memberikan pengumuman, bahwa mereka akan segera memperbaharui layanan Outlook Lite untuk Android. Perusahaan akan memaksimalkan fiturnya agar berjalan dengan lebih ringan dan mendukung di banyak jenis perangkat ponsel Android, Rabu (03/08).

Microsoft resmi merilis versi lebih kecil dan lebih performa lebih kencang untuk layanan Microsoft Outlook Lite, yang kini tersedia untuk pengguna Android. Layanan Outlook Lite hadir dengan ukuran yang jauh lebih kecil, sehingga performanya akan tetap stabil dijalankan.

Outlook Lite juga dibekali dengan tampilan baru dari Microsoft, dengan memaksimalkan tampilan ini, maka pengguna tidak akan kesulitan untuk menggunakan semua fiturnya. Menggunakan warna dasar biru muda, serta menampilkan beberapa isi pesan dari kontak yang Anda miliki, atau terakhir kali dihubungi.

Microsoft Outlook Lite

Tampilan Terbaru dari Antarmuka Outlook Lite

Microsoft kini telah menyediakan Outlook Lite di Play Store, dengan ukuran yang sangat kecil yaitu 5MB saja. Selain itu, perusahaan juga memberikan pernyataan bahwa layanan Outlook Lite ini akan memiliki konsumsi daya baterai yang jauh lebih sedikit, juga meningkatkan performanya dengan penggunaan ruang pada RAM.

“Outlook Lite berjalan dengan penggunaan baterai yang jauh lebih hemat, juga penggunaan RAM yang sangat kecil. Cocok digunakan pada ponsel dengan 1GB RAM.” Tulis Microsoft.

Microsoft juga memperhatikan dan memaksimalkan penggunaan data atau akses internet, di mana perusahaan memberikan akses dukungan terhubung dengan jaringan 2G dan 3G, yang mana masih digunakan oleh sebagian besar pengguna internet di seluruh dunia.

Outlook Lite secara tampilan memang tidak begitu banyak berubah, masih tetap merasakan penggunaan aplikasi khas Outlook yang serbabisa. Namun, memang lebih dibuat sederhana dengan meminimalisir fitur di dalamnya. Pengguna masih tetap dapat menambahkan jadwal, hingga menyimpan kontak dari surel.

Microsoft sendiri baru mengumumkan bahwa layanan Outlook Lite untuk sementara dapat digunakan di beberapa negara saja, sebut saja seperti Taiwan, Thailand, Turkey, Venezuella, Meksiko, India, Kolumbiia, Afrika Selatan, Mesir, Argentina, dan Chili.

Meta menjadi perusahaan yang pertama kali memperkenalkan versi aplikasi dengan ukuran kecil, dengan Facebook Lite yang pertama kali hadir di 2015, di mana berukuran sekitar 1MB saja. Kemudian, diikuti oleh platform Google Google Go, dan Gmail Go pada tahun 2018.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend