• Our Partners:

Fitur Terbaru Whatsapp

Whatsapp Rilis Fitur Transfer Data Android ke iOS

NESABAMEDIA.COM – Mark Zuckerberg dalam unggahannya di Meta, kini telah merilis fitur terbaru untuk platform Whatsapp mereka. Whatsapp telah ditembahkan sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya, untuk dapat mengirimkan History Chat ke perangkat dengan sistem operasi yang berbeda.

Whatsapp kini dibekali dengan kemampuan yang memudahkan penggunanya, untuk dapat berpindah perangkat. Pengguna tidak perlu mengatur ulang Whatsapp dari awal, ketiga berpindah perangkat dengan sistem operasi berbeda.

Unggahan Mark di Meta menyatakan bahwa, Meta telah menambahkan fitur terbaru untuk Whatsapp, di mana mampu untuk berpindah perangkat dan mengirimkan data perpesanan dengan lebih mudah. Termasuk diantaranya ialah pesan teks, gambar, video, dan dokumen.

“Kami menambahkan Whatsapp dengan fitur terbaru, yang memungkinkan pengguna untuk dapat berpindah perangkat. Pengguna dapat berpindah dari Android ke iPhone, dengan tetap mempertahankan data pengguna dengan keamanan enkripsi,” tulis Mark.

Kemampuan ini tentunya akan memudahkan pengguna Whatsapp, yang ingin beralih perangkat ponsel. Pengguna tidak perlu mendaftar atau masuk menggunakan akun Whatsapp yang lama, dan mengatur semuanya dari awal.

Whatsapp versi terbaru ini, memungkinkan pengguna untuk dapat berpindah perangkat bahwa dengan sistem operasi yang berbeda. Tentunya, kemudahan dan efisiensi akan semakin tinggi dan mudah diandalkan.

Perbaharuan dari fitur dan kemampuan Whatsapp ini, juga turut serta dengan perbaharuan isu yang sering dihadapi pengguna Whatsapp, karena masalah Bug. Kini, pengguna dapat dengan mudah menggunakan layanan pengiriman data mereka di perangkat yang berbeda.

Untuk dapat menjalankan proses ini, pengguna iPhone harus memiliki perangkat yang masih baru dan tidak mengunduh apapun. Sedangkan untuk pengguna Android, dapat mengunduh layanan Move to iOS. Pada menu Setup di iOS, pengguna dapat memilih “Move Data from Android”.

Setelahnya, anda hanya perlu masuk ke aplikasi Whatsapp dan masukan nomor dari akun Whatsapp sebelumnya. Perangkat iPhone anda akan bekerja secara otomatis, untuk menemukan dan mengunduh data Whatsapp dari perangkat sebelumnya.

Fitur unggulan ini hanya dapat berjalan lancar untuk pengguna ponsel pintar Android 5 atau yang terbaru. Sedangkan, untuk pengguna iOS harus memperbaharui ke iOS 15.5 untuk dapat menggunakan fitur ini.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend