Windows 11 23H2 Build Pengembang 25145 Bawa Peringatan OneDrive, Kata Sandi Admin Lokal dan Lainnya

Windows 11 23H2 Build Pengembang 25145 Bawa Peringatan OneDrive, Kata Sandi Admin Lokal dan Lainnya

NESABAMEDIA.COMMicrosoft baru saja merilis build baru Windows 11 25145 ke saluran Pengembang. Ini adalah pengembangan Sun Valley 3 atau Windows 11 23H2 untuk pengguna Windows Insider, yang nantinya akan menjadi versi baru yang dirilis pada tahun 2023 mendatang. 

Build baru ini menambahkan sejumlah perubahan baru dan peningkatan, termasuk juga perbaikan bug. Berikut daftar perubahan untuk Windows 11 Build 25145:

Driver Narrator Braille

Perangkat braille akan tetap bekerja ketika beralih antar narator dan pembaca layar pihak ketiga, karena narator akan secara otomatis mengubah driver braille. Untuk bisa mendapatkan kemampuan baru ini, pengguna harus terlebih dahulu menghapus dukungan narator braille yang sudah ada, dengan langkah berikut:

  1. Buka halaman Settings.
  2. Buka Apps → Optional Feature → Installed Feature
  3. Cari Braille Support di Accessibility.
  4. Copot fitur.

Kemudian pasang dukungan narator braille yang baru dengan langkah:

  1. Buka Settings → Accessibility → Narrator → Braille.
  2. Pilih tombol More.
  3. Unduh braille dari jendela baru dengan memilih tombol Download and Install braille.
  4. Setelah braille terpasang, kembali ke halaman Settings → Accessibility → Narrator → Braille.
  5. Pilih driver tampilan braille yang digunakan oleh pembaca layar pihak ketiga dari opsi Braille Display Driver. Ini hanya perlu dilakukan sekali saja.

Peringatan Penyimpanan OneDrive

Pada bulan Maret lalu, Microsoft telah meningkatkan pengalaman pengelolaan langganan Microsoft 365 di halaman Settings Windows 11, dan menambahkan kemampuan untuk melihat metode pembayaran. 

Mulai dengan build ini, Microsoft mulai mengaktifkan langganan OneDrive mandiri 100GB di halaman Account di Settings, mirip dengan halaman langganan Microsoft 365. Ini akan memungkinkan anda untuk melihat tagihan bulanan, metode pembayaran, dan penggunaan penyimpanan OneDrive di Windows 11.

Selain itu, ketika anda hampir mencapai batas maksimal penyimpanan OneDrive, anda akan diinformasikan di halaman yang sama.

Solusi Kata Sandi Admin Lokal

Local Administrator Password Solution (LAPS) kini menjadi bagian asli dari Windows dan berisi banyak fitur baru. Fitur dokumentasi masih belum tersedia, namun jika anda pernah menggunakan produk LAPS, maka banyak dari fitur di versi baru ini akan terasa familiar bagi anda.

Untuk mendapatkan Group Policy yang baru, anda bisa membuka Group Policy Editor dan kunjungi Computer Configuration → Administrative Templates → System → LAPS. Anda bisa mendapatkan detail status melalui daftar catatan event bawaan yang baru. 

Peningkatan dan Perubahan

Setiap pelanggan Microsoft akan bisa menggunakan produk dari perusahaan dan mengetahui bahwa Microsoft akan melindungi privasi mereka dan memberi pengguna informasi serta alat yang diperlukan untuk mengaudit semua penggunaan sumber daya pribadi mereka.

Fitur riwayat penggunaan aplikasi yang baru, yang mulai diluncurkan ke Insider dengan Build 25140, memberi pengguna riwayat akses sumber daya selama 7 hari untuk lokasi, kamera, mikrofon, panggilan telepon, pesan, kontak, gambar, video, pustaka musik, tangkapan layar dan aplikasi melalui halaman Settings. 

Anda bisa menemukan informasi baru ini di halaman Settings → Privacy & Security → App Permissions. Anda tinggal mengklik pada salah satu kategori izin aplikasi seperti mikrofon dan melihat pada aktivitas terakhir. 

Fitur Suggested Actions, yang mulai diluncurkan dengan Build 25115, kini tersedia untuk semua Insider di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko. Kemudian, mengklik tengah folder di bodi File Explorer, akan membukanya di tab baru. 

Anda bisa menemukan informasi lebih mendetail mengenai build baru ini halaman berikut.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend