Windows 11 Akan Munculkan Banyak Popup dan Iklan

Windows 11 Akan Munculkan Banyak Popup dan Iklan

NESABAMEDIA.COMBisa dibilang saat ini popup telah menjadi fitur sistem operasi yang lebih terpolarisasi. Jika anda bukan penggemar dari fitur popup ini, anda mungkin harus mencoba mulai beradaptasi, karena Microsoft sedang menguji dan mencoba memutuskan apakah akan menambahkan lebih banyak lagi fitur popup ke Windows 11.

Sebenarnya, ini bukanlah sebuah kabar buruk, jadi alangkah baiknya untuk lebih dalam mengenal penambahan yang akan dilakukan Microsoft ke Windows 11 tersebut. 

Dalam catatan ulasan untuk Windows 11 Insider Build Pratinjau 22458, Microsoft menyatakan bahwa mereka menyertakan aplikasi Tips yang telah disempurnakan untuk Windows 11.

Perangkat lunak ini akan datang dengan lebih banyak petunjuk tentang cara menggunakan sistem operasi baru itu. Tetapi Microsoft juga mengatakan bahwa itu akan menyebarkan lebih banyak petunjuk tidak hanya soal Windows 11 saja.

Tidak cukup berhenti di situ saja, anda akan melihat tip muncul di seluruh Windows 11 untuk membantu anda menemukan hal-hal baru. Misalnya Tips baru di papan widget, tips di First Run Experience, dan tips untuk pengalaman spesifik dalam Windows 11.

Microsoft mulai mengiklankan fitur di dalam Windows sekitar tahun 2016, untuk menunjukkan bahwa pengguna bisa mendapatkan film dan game gratis ketika berselancar dengan Microsoft Edge.

Tetapi popup pemutakhiran yang paling kontroversial, sejauh ini, adalah yang melingkupi transisi dari Windows 8.1 ke Windows 10 itu sendiri, ketika Microsoft mencoba mempromosikan, dan yang kemudian dianggap sebagai akal-akalan Microsoft agar pengguna mau beralih.

Pada awalnya, Microsoft mencoba membujuk pengguna melalui pembaruan yang disarankan, yang berpuncak pada keputusan UI yang rupanya menipu pengguna untuk mengubah perilaku tombol ‘close’ untuk menghindari pemutakhiran dan mengubahnya menjadi pilihan untuk memulai proses pemutakhiran itu sendiri.

Aspek penting, yang belum ditentukan Microsoft, adalah apakah jenis iklan yang sama semacam itu akan tiba di Windows 10 menjelang peluncuran Windows 11. Persis seperti transisi ke Windows 10, pengguna akan memiliki pilihan antara memutakhirkan ke Windows 11 atau tetap menggunakan sistem operasi mereka saat ini.

Itu skenario yang sama yang akhirnya memunculkan iklan yang mempromosikan Windows 11. Microsoft juga mengatakan bahwa lebih banyak informasi tentang proses transisi Windows 11 akan tersedia di masa mendatang.

Aplikasi Tips Baru

Banyak yang mengatakan bahwa Microsoft tidak pernah melakukan pekerjaan yang baik untuk memberitahu pengguna tentang fitur-fitur baru di dalam OS itu sendiri.

Browser Edge menyediakan daftar halaman depan yang menginformasikan soal kemampuan baru setelah pemutakhiran saat pertama kali diluncurkan, dan aplikasi Office juga mendapatkan hal yang sama.

Aplikasi Tips yang terkenal ini awalnya merupakan repositori untuk daftar fitur Windows baru, tetapi tidak jelas seberapa sering pengguna benar-benar memeriksanya, atau apakah mereka tahu itu ada.

Namun, Microsoft berencana untuk meningkatkan aplikasi Tips baik dengan tampilan dan nuansa akrilik Windows 11 yang baru, serta dengan konten baru.

“Kami telah memperbarui aplikasi Tips dengan 100 lebih tips baru untuk membantu anda memulai Windows 11 dan mempelajari hal-hal baru, seperti menemukan pintasan keyboard, menemukan cara untuk mengoptimalkan PC, selami tips produktivitas untuk Office, tingkatkan permainan anda di Windows, dan banyak lagi! Kami dapat menyempurnakan dan menambahkan Tips baru kapan saja saat kami mendengar masukan dari anda,” jelas Microsoft.

Perlu diingat bahwa kode yang dirilis di Windows 11 Insider kanal Pengembang hanya untuk pengujian dan popup baru ini belum tentu ada di rilis Windows 11 mendatang. Microsoft juga berhak untuk menambahkannya di masa mendatang atau menghapusnya sepenuhnya. Aplikasi Tips baru akan dirilis ke Windows 11 Beta dan kanal Pratinjau Rilis.

Leave a Reply

Send this to a friend