YouTube Music

YouTube Music Hadirkan Desain Baru Now Playing untuk iPad

NESABAMEDIA.COM – YouTube Music telah merilis fitur Now Playing dengan antarmuka baru di Android pada Juni 2020, kemudian membawa fitur yang sama untuk iPhone setahun kemudian. Sekarang, pengguna iPad dapat menikmati fitur yang sama setelah dua tahun tidak mendapatkan pembaruan dari YouTube Music, Selasa (16/08).

Pengguna Android memang telah lama mendapatkan pembaruan terbaru dari layanan YouTube Music, yang memberikan tampilan Now Playing dengan desain segar dan menarik. Sayangnya, pengguna iPad dibuat harus menunggu karena platform Google ini tidak memberikan fitur dan tampilan yang sama.

Akhirnya pada Agustus 2022 ini, pengguna iPad dapat melakukan pembaruan dan menikmati layanan YouTube Music dengan tampilan UI Now Playing di dalamnya. Google akhirnya memberikan tampilan yang sama dengan pengguna Android, serta memaksimalkan tampilan YouTube Music pada ukuran layar yang lebih besar di iPad.

Tampilan baru YouTube Music di iPad kini dapat dilihat dengan baik, ada fitur lirik pada bagian tengah yang akan menampilkan setiap lirik dari lagu yang sedang dimainkan. Sebelah kanan terdapat fitur Related, yang mana merupakan fitur terbaru dari YouTube Music untuk memaksimalkan dan memainkan lagu yang terkait seperti versi akustik dan konser. Fitur ini termasuk fitur baru di YouTube Music.

Ketika pengguna iPad mengubah rotasi perangkat menjadi Potrait, maka YouTube Music akan memaksimalkan tampilannya dengan menyesuaikan ukuran layar, tanpa perlu mengubah banyak fitur dan tata letaknya. Ini yang menarik, karena sebelumnya layanan YouTube Music hanya mendukung mode Landscape.

YouTube Music

Bug di fitur Now Playing YouTube Music

Sayangnya, cukup banyak yang menemukan beberapa Bug yang ada di YouTube Music. Ketika pengguna mengubah rotasi menjadi Potrait, maka Cover Album dari lagu yang dimainkan akan memakan ruang yang cukup besar pada tampilan layar, sehingga kurang begitu rapi jika dilihat.

Sebelumnya, fitur Now Playing dengan desain terbaru telah dirilis oleh Google untuk perangkat iPhone pada akhir Juli kemarin. Kemudian, perusahaan memaksimalkan tampilan yang sama untuk perangkat dukungan lainnya di iPad.

Beberapa minggu yang lalu, Google juga telah rutin membuat fitur-fitur terbaru lainnya untuk layanan YouTube Music. Bahkan, disela-sela kesibukkan perusahaan yang menyempurnakan layanan dari Google Workplace dan sistem Android 13 yang akan hadir.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend