Aplikasi Download Torrent untuk PC

10 Aplikasi Download Torrent untuk PC / Laptop Terbaik, Pilih yang Mana?

Aplikasi Download Torrent untuk PC / Laptop – Salah satu cara mengunduh atau men-download file yang sangat digandrungi oleh masyarakat adalah dengan menggunakan torrent. Untuk men-download torrent Anda membutuhkan sebuah aplikasi yang bernama Client Torrent.

File .torrent merupakan file penampung yang isinya berupa informasi tekstual yang diperlukan untuk men-download sebuah file. Hampir semua aplikasi client torrent gratis dan sangat mudah untuk digunakan.

Aplikasi Download Torrent untuk PC / Laptop

Jika Anda disini, berarti Anda ingin mengetahui aplikasi download torrent apa saja yang bisa digunakan di PC atau laptop kan. Berikut ini ada 10 rekomendasi aplikasi torrent terbaik yang bisa Anda gunakan di PC ataupun laptop khususnya untuk sistem operasi Windows. Langsung saja, simak pembahasannya berikut ini.

1. WebTorrent

WebTorrent

WebTorrent merupakan aplikasi download torrent untuk PC atau laptop yang saat ini termasuk yang paling mudah untuk digunakan. Aplikasi Web Torrent ini cocok bagi Anda yang mungkin masih bingung dengan cara pakai torrent sendiri. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda hanya perlu melakukan copy paste file torrent atau magnet URL ke halaman utamanya, dan download torrent Anda langsung berjalan.

Aplikasi Web Torrent ini termasuk torrent client yang bersifat open source. Aplikasi ini termasuk aplikasi yang masih mudah dibandingkan dengan aplikasi veterannya yaitu BitTorrent. Sejak muncul pertama kali pada tahun 2017 silam, aplikasi Web Torrent pun mendapatkan popularitasnya karena dapat digunakan di browser tanpa harus menginstalnya terlebih dahulu.

2. BitTorrent

Aplikasi Download Torrent untuk PC

BitTorrent merupakan aplikasi download torrent pertama dan masih menjadi yang terbaik di Windows dengan jumlah pengguna yang sudah tersebar di seluruh dunia. Aplikasi BitTorrent ini memiliki banyak sekali fitur yang dapat membantu para penggunanya mulai dari pemula hingga yang sudah terbiasa menggunakannya.

Aplikasi BitTorrent ini akan mengatur torrent yang Anda unduh ke dalam berbagai kategori yang berbeda. Selain itu juga dilengkapi dengan detail teknis yang lebih lengkap tentunya dibandingkan dengan aplikasi download torrent lainnya. Dengan berbagai fitur yang disediakan, ukuran dari aplikasi ini tetaplah kecil hanya sekitar 25 MB saja.

3. Tribler

Tribler

Tribler merupakan aplikasi download torrent yang paling baik untuk sistem operasi Windows yang wajib Anda gunakan. Mengapa? Karena aplikasi Trible ini memiliki jaringan tersendiri yang sudah dirancang untuk membuat Anda menjadi anonim. Keunggulan ini tentunya sangat bermanfaat bagi Anda yang sedangmencari referensi client torrent.

Anda dapat mengubah status anonim dengan cara masuk ke menu Settings > Anonymity. Anda juga dapat mengatur PC Anda menjadi proxy untuk aplikasi Tribler. Aplikasi Trible ini mirip seperti aplikasi pemutar video, dan terdapat VLC didalamnya yang memungkinkan Anda untuk langsung menonton video yang Anda unduh.

4. BitComet

BitComet merupakan salah satu aplikasi download torrent terbaik untuk sistem operasi Windows sekaligus juga merupakan aplikasi download manager terbaik. Selain dapat digunakan untuk men-download torrent, aplikasi BitComet ini juga dapat digunakan untuk men-download file jenis apapun seperti biasanya.

Aplikasi BitComet selain memiliki fitur dasar client torrent, ada juga beberapa fitur ekslusif yang hanya dimiliki BitComet. Dengan menggunakan fitur long-term seeding, aplikasi BitComet dapat mengambil data dari peer lain yang sudah mempunyai filenya 100%. Tentunya hal ini akan sangat membantu jika seeder-nya sedang offline, dan download torrentnya berhenti.

5. uTorrent

Aplikasi Download Torrent untuk Laptop

uTorrent merupakan aplikasi yang juga dikembangkan oleh BitTorrent Inc. Aplikasi ini sudah menjadi salah satu aplikasi download torrent yang paling populer di sistem operasi Windows dimulai dari perilisannya pada tahun 2005 silam. Aplikasi ini hampir memiliki semua fitur yang ada di aplikasi BitTorrent, diantaranya adalah penjadwalan download, pengaturan pembatasan bandwith, fitur video player, dan lain sebagainya.

Aplikasi uTorrent dan BitTorrent hampir tidak memiliki perbedaan dari segi bentuknya kecuali logo dan warna temanya. Tapi ada yang membedakannya yaitu uTorrent memiliki uTorrent Web yang mana memungkinkan Anda untuk menjalankan filenya meskipun proses download sedang berjalan.

6. Vuze

Vuze

Vuze merupakan aplikasi download torrent yang bersifat open source. Aplikasi ini dirilis bersamaan dengan aplikasi BitComet dan juga BitTorrent. Aplikai Vuze memiliki beberapa fitur yang sangat mudah digunakan, diantaranya seperti tool metasearch yang berfungsi untuk menjaga pengguna dari ruang lingkup aplikasi torrent, dan memiliki jaringan dengan situs resmi dan torrent yang berkualitas tinggi.

Ada juga fitur Swarm yang mana akan memberikan rekomendasi torrent yang mirip dengan torrent yang baru Anda unduh. Anda juga dapat mengobrol dengan pengguna Vuze lainnya dan saling berbagi torrent. Anda juga dapat mengubah dan mentransfer file secara langsung ke perangkat lain atau juga bisa streaming dari perangkat lain yang terhubung dengan jaringan LAN.

7. qBittorent

Aplikasi Download Torrent untuk Windows

qBittorrent merupakan aplikasi download torrent pertama untuk sistem operasi windows yang bersifat open source. Karena aplikasi ini sifatnya open source, Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara grati dan tanpa ada iklan sama sekali. Aplikasi ini juga memiliki pengaturan di client torrent yang termasuk paling gampang untuk disortir.

Selain dapat mensortir file torrent dengan rinci, aplikasi qBittorrent ini juga memiliki kolom pencarian untuk mencari torrent yang ada di dalam daftar. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur UI lock untuk mencegah orang lain menggunakan aplikasi torrent pada PC atau laptop Anda.

8. Transmission

Transmission

Transmission merupakan aplikasi download torrent yang dapat digunakan untuk berbagai macam platform, mulai dari windows, macOS, Linux, dan lain sebagainya. Aplikasi Transmission ini bersifat open source yang artinya dapat Anda unduh secara gratis. Anda tidak akan menemukan iklan pop up, ads, dan lain sebagainya.

Aplikasi Transmission dibuat dan dirancang untuk para pengguna agar mudah untuk menggunakannya. Anda hanya perlu beberapa klik saja untuk mengkonfigurasi fitur-fitur canggih seperti watch directories, bad peer blocklists, dan the web interface.

9. Tixati

Tixati

Tixati merupakan aplikasi berbagi file secara p2p (peer to peer) yang menggunakan protokol BitTorrent untuk sistem operasi Windows dan Linux. Protokol ini yang mengizinkan banyak pengguna untuk mengunduh file secara berkelompok dengan ukuran file yang besar dan mendukung efektifitas yang juga sangat besar.

Aplikasi Tixati adalah salah satu klien BitTorrent paling canggih dan fleksibel yang tersedia. Aplikasi ini tidak seperti banyak klien lainnya, Tixati tidak mengandung spy-ware, tidak ada iklan dan tidak ada tipu muslihat atau kebohongan didalamnya. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan didukung kecepatan download yang sangat cepat.

10. BiglyBT

BiglyBT

BiglyBT merupakan aplikasi klien BitTorrent yang bersifat open source. Aplikasi ini dapat digunakan di berbagai platform seperti windows, linux, macOS, dan lain sebagainya.

Aplikasi BiglyBT dapat mendeteksi file serupa di berbagai torrent secara otomatis, dan juga menggabungkannya untuk mengunduh file lebih cepat dan, jika mungkin, aplikasi ini dapat memperbaiki torrent yang tidak lengkap. Aplikasi BiglyBT ini juga dapat dioperasikan jarak jauh menggunakan Android Anda dan juga mendukung Web Torrent, media playback, media conversion, dan lain sebagainya.

Sekian artikel kali ini yang membahas tentang 10 aplikasi download torrent di PC ataupun laptop. Silahkan Anda pilih dan tentukan aplikasi mana yang ingin Anda gunakan. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend