Apple Pay

Apple Pay Kini Tersedia di Chrome, Edge, dan Firefox

NESABAMEDIA.COM – Setelah sekian lama dirilis, akhirnya layanan Apple Pay kini telah mendukung untuk dapat beroperasi di Microsoft Edge, Google Chrome, dan Mozilla Firefox, di mana dapat digunakan pada sistem iOS 16, Senin (01/08).

Steve Moser, salah satu pengguna Twitter membagikan unggahannya mengenai layanan Apple Pay yang kini telah mendukung diakses melalui Chrome, Edge, dan Firefox. Bahkan, layanan Apple Pay telah dapat diakses pada iOS 16 versi Beta.

Moser telah membagikan tangkapan layar yang dia unggah, di mana menampilkan pilihan pembayaran menggunakan Apple Pay, yang mana dia akses menggunakan layanan perambanan Google Chrome.

Hal ini cukup mengagetkan, karena pihak Apple sama sekali tidak memberikan pengumuman terkait memperluas fitur untuk mengakses Apple Pay. Selama ini, layanan Apple Pay hanya dapat diakses menggunakan Safari, di mana telah mendukung di iOS 15.

Layanan Apple Pay merupakan salah satu metode pembayaran yang diluncurkan Apple Inc, memudahkan pengguna untuk dapat membeli produk di berbagai layanan E-Commerce.  Layanan ini sebelumnya hanya dapat diakses ketika menggunakan Safari, untuk membeli produk menggunakan perambanan.

Meskipun, Moser tidak memberikan informasi mengenai Apple Pay yang dapat diakses menggunakan Firefox. Tetapi, beberapa pengguna juga membagikan pengalaman mereka yang dapat mengakses Apple Pay di Firefox di iOS 16 versi Beta.

Apple juga diperkirakan akan memperluas layanan Apple Pay mereka di beberapa negara bagian Eropa, banyak yang memperkirakan bahwa Apple akan melebarkan sayapnya pada awal tahun depan. Tentu, akan menjadi waktu yang pas karena diperkirakan Apple akan segera merilis seri iPhone 14 pada bulan November 2022 mendatang.

Sayangnya, Apple Pay masih belum tersedia untuk MacOS Beta. Menurut beberapa pengguna Apple, hal ini dilakukan karena Apple fokus untuk memperluas layanan mereka agar dapat digunakan di platform yang berbeda. Tetapi, memang untuk dapat melakukan pembayaran Apple Pay harus menggunakan Crhome, Firefox, dan Edge yang terpasang di iPhone dan iPad.

Perkembangan Digital Marketing memang tengah memanas, diperkirakan tahun 2023 mendatang beberapa merek besar seperti Apple, Meta, dan Google akan rutin mempromosikan layanan pembayaran digital mereka, yaitu Apple Pay, Meta Pay, dan Google Pay.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend