Download Unparked CPU

Download Unparked CPU Terbaru 2022 (Free Download)

Download Unparked CPU Developer: Unpark CPU
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 500KB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Unpark CPU merupakan sebuah software utilitas yang sangat ringan digunakan pada perangkat PC. Secara umum software ini hampir sama dengan Task Manager di Windows. gunanya sama-sama dapat melihat status kinerja CPU. Lebih jauhnya, ini dapat mengontrol software apa saja yang ingin dihentikan dan dijalankan.

Namun, dalam pemakaiannya Task Manager memiliki keterbatasan untuk dikontrol. User hanya bisa mengontrol beberapa pengaturan default yang dibuat oleh sistem operasi, secara otomatis CPU akan mengontrol pengeluaran daya dan membuat kinerja software lainnya menjadi lancar, tetapi jika terlalu banyak menjalankan software dilatar belakang akan ada masalah dalam termal Chip PC yang mengurangi kinerja software.

Fitur dan Kegunaan Unpark CPU

Unpark CPU memungkinkan anda untuk dapat mengatur dan mengakses kendali di CPU, Adapun fitur marik dari software yang satu ini adalah fitur Power Saving Performance, fitur ini dapat memodifikasi manajemen daya agar tidak menganggu kinerja Core pada Processor. Dengan ini, Core memiliki Space yang lebih besar dalam mengoperasikan perhitungan dalam PC.

Tanpa Unpark CPU, kemungkinan besar software yang anda jalankan (software berat) melewati batas maksimum Core Processor/CPU, akibatnya sistem operasi akan mengalami Crash atau Not Responding dan CPU tidak dapat menjalankan software dengan baik. Tindakan yang kamu lakukan pada sebuah PC yang kemudian di proses secara real time merupakan cara kerja dari Core Processor.

Ketika anda membuka sebuah aplikasi, mengedit desain grafis, melihat foto, menonton film, mengetik ataupun melakukan pekerjaan lainnya semuanya di proses di Core Processor PC yang bekerja secara bersamaan dalam waktu yang sama ketika anda memerintahkan. Memang saat ini telah banyak CPU yang memiliki Core lebih dari satu, jadi anda dapat menjalankan beberapa software dalam waktu yang bersamaan. Tetapi, tetap aja teknologi ini memiliki keterbatasan ketika melampaui kinerja yang seharusnya.

Cara menggunakan Unpark CPU

  1. Unduh CPU Unparking Tools. Biasanya file unduhan berbentuk Zip dengan ukuran yang kecil, anda hanya perlu Extract file ini.
  2. Jalankan UnparkCPU.exe. akan muncul “Check Status” yang memakan waktu sekitar 5-15 detik saja. Setelah itu akan ada tampilan Manage Parked CPU yang menampilkan status “Parked”.
  3. Jalankan Regedit, tekan Windows + R kemudian tuliskan Regedit pada kolom Run.
  4. Klik “Unpark All”.
  5. Kemudian cobalah untuk me-Reboot PC anda.
  6. Setelah PC kembali dinyalakan, jalankan Unpark CPU.
  7. Setelah masuk ke Manage Parked Tool perhatikan apakah status CPU telah “Unparked”.
  8. Unparked CPU selesai dipasang di perangkan PC anda.

Download Unpark CPU Terbaru

Tak heran ada banyak user yang ingin memiliki akses kendali atas kontrol pada seluruh peralatan CPU mereka agar memiliki tingkat performance yang baik. Unpark CPU merupakan software yang dapat memberikan solusi atas keinginan anda untuk mengakses penuh CPU PC. Anda dapat mengakses penuh kendali dalam CPU, anda dapat mengatur performa sampai dengan mengatur daya yang keluar. Download Unpark CPU terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend