Facebook Berikan Kreator Bonus Setiap Menggunakan Lagu Malone

Facebook Berikan Kreator Bonus Setiap Menggunakan Lagu Malone

NESABAMEDIA.COM – Meta telah meluncurkan layanan mereka, yang telah berlaku sejak Senin kemarin. Perusahaan akan memberikan bonus bayaran, setiap kali menggunakan lagu dari Malone untuk postingan konten yang ada di Facebook, Selasa (26/7).

Meta selaku perusahaan dari Facebook, akan mulai memberlakukan seorang kreator dengan proses Monetize yang lebih cepat, ketika membuat sebuah konten dengan menggunakan latar lagu dari Malone. Namun, tidak hanya Melone, meta juga akan memberikan bonus bayaran jika menggunakan lagu dari Tove Lo.

Ini merupakan langkah awal dari Meta, yang menyatakan dukungannya untuk membangun industri musik yang lebih sehat. Di mana, memungkinkan seorang musisi untuk mendapatkan bayaran dari hasil penjualan hak cipta mereka.

Meta akan membuat musisi mendapatkan bayaran, karena telah digunakan oleh banyak kreator konten sebagai lagu latar dalam membuat konten. Apalagi Meta akan menyediakan sebuah fitur, yang memungkinkan kreator untuk dapat menggunakan lagu yang telah resmi memiliki hak cipta.

Kreator akan diberikan akses untuk dapat menggunakan daftar lagu dari Library Music, yang telah dilisensi oleh Meta. Kreator dapat sebuah konten, dengan menggunakan lagu yang telah legal digunakan secara resmi.

Kreator akan mendapatkan sebuah bonus berupa upah dari Meta, yang mana jika menggunakan daftar lagu yang telah memiliki lisensi Meta. Kreator akan mendapatkan setidaknya 20% dari hasil Ads Facebook. Namun, tentunya memiliki syarat dan ketentuan.

Video yang akan diposting setidaknya memiliki durasi lebih dari 1 menit, kreator harus menggunakan video dan lagu untuk diunggah dalam postingan resmi akun Facebook mereka. Juga, tidak diberlakukan untuk diunggah ke platform lain seperti Instagram Reels.

Meta telah memberikan pengumuman ini, di mana masih dapat tahap pengembangan untuk memperluas jangkauan mereka dalam memilih lagu. Mengingat, ada banyak industri perusahaan musik yang saat ini berada di seluruh dunia. Bukan langkah yang mudah untuk bekerja sama dengan perusahaan musik, dalam meningkatkan jangkauan pasar.

Kobalt sebagai salah satu publisitas lagu, juga memberikan pernyataan mereka yang mengatakan bahwa Meta berencana untuk mengambil setidaknya 700.000 lagi yang akan digunakan pada Facebook dan Instagram. Namun, mereka belum memberikan informasi mengenai pemilihan lagu yang populer digunakan di jagat media sosial.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend