Fitur Undo Send Hadir di Outlook Untuk Mac

Fitur Undo Send Hadir di Outlook Untuk Mac

NESABAMEDIA.COMMampu menggunakan tombol Undo setelah mengirim email yang berisi kesalahan pengetikan, lampiran yang hilang atau penerima yang salah, memberi anda lebih banyak kepercayaan diri dan kontrol atas komunikasi anda. Namun itu adalah sesuatu yang tidak dimiliki oleh pengguna Outlook di perangkat Mac, dan mereka sebenarnya telah meminta fitur tersebut sejak bertahun-tahun yang lalu. Untungnya, Microsoft sepertinya tidak akan membuat pengguna Mac menunggu lebih lama lagi.

Dalam sebuah postingan blognya, Microsoft mengumumkan bahwa fitur Undo Send yang banyak diminta pengguna Mac, kini tersedia di Outlook untuk Mac. Apa yang bisa dilakukan fitur ini adalah membatalkan email sebelum dikirim.

Perintah undo yang baru diperkenalkan tidak akan menarik kembali pesan yang dikirimkan, namun lebih tepatnya fitur ini akan menjeda pengiriman email untuk beberapa waktu, sehingga anda bisa membatalkan pengiriman apabila merasa kurang sreg dengan isi pesan di email tersebut.

Pengguna Mac bisa mengatur waktu jeda mulai dari 5, 10, 15 atau 20 detik dengan membuka halaman Outlook → Preferences → Composing. Begitu selesai diatur waktunya, setiap kali anda mengirimkan email, sebuah prompt Undo Send akan muncul di layar dan akan tetap terlihat selama waktu jeda yang telah diatur. Jika anda mengklik tombol Undo, itu akan membatalkan pengiriman email, dan membuka kembali halaman penyuntingan email, untuk memperbaiki kesalahan yang mungkin telah dibuat.

Fitur Undo Send bukanlah sesuatu yang benar-benar baru bagi pengguna Outlook. Faktanya, pengguna Outlook untuk Web telah menawarkan fungsionalitas yang sama.

Klien email pesaingnya, Gmail juga sudah menawarkan kemampuan yang sama, namun bagi pengguna Outlook di Mac, ini menjadi sesuatu yang belum pernah mereka dapatkan sebelumnya.

Microsoft memberikan penjelasan bahwa mereka akan secara bertahap dalam tempo lambat mengirimkan fitur Undo Send ke pengguna Insider yang berada di saluran Beta versi 16.62 Build 22050200 atau yang lebih tinggi. Ini artinya, sebagian besar pengguna Outlook di Mac masih belum bisa mendapatkan fitur ini saat ini. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend