• Our Partners:

Google Ekspansi Dukungan Ponsel di Chromecasts

Google Ekspansi Dukungan Ponsel di Chromecast

NESABAMEDIA.COM – Google nampaknya sedang giat memperbaharui banyak tampilan antarmuka dari layanan mereka, setelah kemarin memperbaharui tampilan Youtube untuk perangkat iOS, juga tampilan Gmail yang lebih segar. Kini, Google memperbaharui tampilan terbaru untuk perangkat Chromecast lawas, Rabu (13/7).

Setelah terakhir kali memperbaharui tampilam Chromecast pada musim dingin kemarin, perusahaan akhirnya membuat fitur yang lebih berguna dan menarik. Fitur ini menjawab pertanyaan dari konsumen, yang menanyakan bahwa mereka tidak bisa masuk menggunakan akun Youtube di versi lama Streaming Puck.

Ada banyak pengguna yang merasa bahwa perangkag Chromecast lawas sudah ketinggalan zaman, di mana tidak dapat mengontrol menggunakan perangkat ponsel. Seperti yang banyak diterapkan, bahwa teknologi dari Smart Home Google terbaru memungkinkan pengguna untuk dapat mengontrol Youtube menggunakan ponsel.

Kini, pada akhir musim dingin kemarin akhirnya Google kembali membawa perbaharuan terbaru untuk perangkat Chromecast lawas, yang mana telah mendapatkan dukungan kontrol menggunakan ponsel.

Dengan menggunakan layanan terbaru ini, maka pengguna dapat langsung menjelajahi Youtube menggunakan ponsel mereka, mulai dari Scroll Video, hingga mengatur ukuran layar yang lebih besar.

Google juga telah memperbaiki proses masuk menggunakan akun Youtube konsumen, sekarang konsumen dapat dengan mudah masuk menggunakan akun mereka, menjelajahi riwayat, hingga membuat daftar video yang ingin ditonton.

Melalui akun Twitter TeamYoutube, kini pengguna dapat langsung menggunakan ponsel mereka untuk terhubung dengan layanan Chromecast, yang mana nantinya ponsel akan berfungsi sebagai Remote Control.

Langkah yang diambil Google tentunya akan berdampak besar pada layanan mereka ke konsumen, termasuk cepat dalam bertindak. Di mana, permasalahan ini bermula ketika banyak pengguna Chromecast yang bermasalah dengan proses masuk menggunakan akun Youtube mereka.

Pada Juni lalu, Youtube juga memberikan komentar mereka atas terima kasih telah melaporakan kesalahan yang mereka temui. Juga, akan segera memperbaiki dengan membuat perluasan perangkat yang didukung dengan Chromecast.

Begitu pun masalah yang ditemui oleh pengguna Youtube Premium, Google menyatakan bahwa mereka akan segera memperbaiki kesalahan ini, karena masalah yang ditemui merupakan kesalahaan dalam perangkat lunak mereka.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend