Kanal Lofi Girl Kembali di Youtube

Kanal Lofi Girl Kembali di Youtube

NESABAMEDIA.COM – Baru-baru ini, pihak Youtube menghapus siaran radio dari kanal Lofi Girl. Kanal ini mendapatkan banyak respon yang mempertanyakan mengapa Youtube bertindak sedemikian rupa. Setelah hampir dihapus selama seminggu, akhirnya Youtube buka suara terkait kesalahan hak cipta, Rabu (13/7).

Lofi Girl yang merupakan sebuah kanal Youtube khusus siaran radio dari musk lofi, akhirnya tutup usia penayangan yang telah ditayangkan sejak dua tahun lalu. Di mana resmi berhenti karena pelanggaran hak cipta pada 10 Juli kemarin.

Menurut Lofi Girl, ada kesalahan hak cipta yang diklaim oleh beberapa perusahaan asal negeri jiran Malaysia. Seperti yang diketahui, lewat unggahan Lofi Girl menyatakan bahwa siaran dari kanal Youtube mereka harus di Takedown karena diduga pelanggaran hak cipta dari FMC Music Sdn Bhd Malaysia.

Melalui akun Twitternya, Lofi Girl kembali buka suara terkait kesalahan hak cipta yang mereka lakukan. DMCA memiliki dua lagu yang termasuk didalam “Beats To Relax/Study To”, yang mana dilaporkan pada Senin. Lofi Girl melaporakan bahwa terjadi keslahan yang dilakukan oleh Youtube, dalam menanggapi laporan ini.

Pihak Youtube akhirnya buka suara, setelah pihak Lofi Girl memberikan pernyataan bahwa terjadi kesalahan dari proses Takedown yang mereka buat. Youtube juga telah memberikan suara mereka, terkait kesalahan hak cipta yang telah mereka lakukan.

Youtube mengatakan bahwa saat ini kanal Lofi Girl akan segera dikembalikan, namun tidak dalam waktu yang cepat. Setidaknya membutuhkan 48 jam untuk kanal Lofi Girl kembali normal.

Kesalahan Youtube lagi-lagi bukan hanya terjadi sekali, Lofi Girl juga memberikan pernyataan bahwa kanal mereka sering menjadi bahan masalah dari Youtube. Pada 2020 lalu, kanal ini juga di Takedown karena alasan Error.

Bukan hanya sekali saja, Lofi Girl juga mengalami hal yang sama terkait dengan kesalahan hak cipta pada 2017 lalu. Di mana, salah satu daftar lagu yang mereka tayangkan diduga merupakan lagu dari potongan video Studio Gibli dari film Whisper of the Heart.

Sementara itu, pelaporan mengenai tindakan penyalahgunaan hak cipta didapatkan oleh Youtube karena laporan sebuah akun tertentu, yang mana diduga telah diretas.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend