Android 13

Google Resmi Luncurkan Android 13, Tersedia untuk Seri Pixel

NESABAMEDIA.COM – Setelah menunggu penantian panjang, perusahaan teknologi raksasa Google kini akhirnya telah resmi merilis versi terbaru dari sistem operasi mereka, Android 13. Google secara terbuka menyatakan bahwa layanan ini akan pertama kali didukung oleh perangkat ponsel seri Pixel, Rabu (17/08).

Google telah resmi merilis pembaruan terbaru dari layanan sistem operasi Android 13, yang mana saat ini sedang diluncurkan secara khusus untuk pengguna Pixel. Untuk pengguna yang menggunakan seri ponsel terbaru Android, hanya perlu menunggu setelah produk Google telah mendapatkan pembaruan ini.

Google secara tegas telah menyatakan bahwa, perangkat pertama yang akan mendapatkan dukungan dari Android 13 merupakan seri Pixel terbaru. Seperti yang telah banyak diketahui, bahwa Google telah merilis seri Pixel 6 mereka pada bulan Juni lalu, dan telah menyatakan bahwa sistem terbaru akan ditanamkan di dalamnya.

Maka dari itu, tidak heran ketika Google meluncurkan sistem Android 13 ini perusahaan mengumumkan bahwa seri Pixel akan mendapatkan tempat pertama pembaruan. Untuk pengguna Pixel 6, Pixel 6 Pro, dan Pixel 6a sudah dapat melakukan pembaruan langsung di sistem Android 12 mereka.

Android 13

Tampilan Baru Android 13

Sistem Android 12 bilang memiliki banyak fitur unggulan, yang mana terlihat dari tampilan layar kunci, taskbar, beberapa perbedaan tampilan dari Android 12. Versi Android 13 juga telah mendapatkan dukungan dari Bluetooth Low Energy yang dapat terhubung dengan beberapa perangkat secara bersamaan.

Pada tampilan layar kunci, terdapat beberapa mode untuk Smart Home Control, yang mana terdapat beberapa ikon untuk dapat terhubung dengan layanan Smart Home lainnya dari Google, sebut saja seperti Nest Camera, dan produk Google lain.

Android 13 juga memberikan akses yang lebih untuk perangkat tablet, di mana semakin memaksimalkan pekerjaan dengan tampilan yang jauh lebih fleksibel. Kini, Google menambahkan beberapa aplikasi untuk Quick Access selama menggunakan versi tablet.

UI pada tablet juga kembali disempurnakan khususnya untuk layanan dari aplikasi-aplikasi tertentu, yang mana sebelumnya tidak mendukung mode Landscape. Selain itu, Android 13 nantinya dapat terhubung dengan ChromeOS dari Google, yang mana dapat menyinkronkan fitur pesan dari tiga perangkat berbeda, yaitu ponsel, tablet, dan PC/laptop.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend