• Our Partners:

GrabMaps

Grab Rilis GrabMaps, Saingin Google Maps?

NESABAMEDIA.COM – Grab dikatakan akan segera merilis aplikasi peta digital berbasis multiplatform, yang akan dirlis dalam waktu dekat. Seiring dengan perkembangan penggunaan aplikasi dengan layanan enterprise maps, kini Grab direncanakan akan merilis aplikasi peta digital bernama GrabMaps.

GrabMaps nantinya akan menawarkan fitur yang mirip dengan Google Maps, namun rasanya dengan pengenalan enterprestasi navigasi yang jauh lebih baik, bisa jadi Grab akan memanfaatkan Tracking yang dilakukan oleh Driver. Untuk kebutuhan pelacakan lokasi yang jauh lebih akurat, mengingat fitur pelacakan lokasi di Google Maps terbilang baik.

Melalui GrabMaps, pihak Grab mengklaim bahwa kemungkinan akan menggaet konsumen dengan menangkap peluang pasar yang lebih luas. Digadang-gadang GrabMaps mampu menangkap peluar pasar melalui aplikasi mereka hingga menyentuh angka Rp 14 Triliun.

Seperti yang kita ketahui bersama, pendiri dari Grab sendiri menciptakan layanan Grab untuk kebutuahn mobilitas manusia yang semakin tinggi. Diapun menyatakan bahwa, GrabMaps akan dibuat untuk menjawab kebutuhan masayarakat, dengan dukungan penuh bersama aplikasi Grab.

Dilansir dari Suara, Tan Hooi Ling selaku pendiri Grab mengatakan bahwa hingga kini GrabMaps mampu menawarkan layanan lokasi yang dibekali dengan teknologi Artificial Intelegent (AI). Teknologi ini akan membantu baik konsumen maupun Driver, untuk dapat menuju ke lokasi yang lebih akurat.

“Kini, GrabMaps memberikan layanan lokasi yang dibekali dengan kecerdasan buatan.layanandari teknologi ini bekerja di banyak negara yang telah menggunakan layanan Grab. Diharapkan dapat bekerja dan digunakan dengan maksimal pada tahun 2022 ini.” Ungkap Ling dalam keterangannya ketika diminati pernyataan (13/06).

Ling juga menambahkan bahwan, kota-kota yang ada di Kawasan Asia Tenggara memiliki jalur yang lebih sempit dan banyak yang tidak dapat ditampilkan pada peta biasa. Maka dari itu, ada banyak kasus salah jalur yang didapati oleh mitra Driver.

Oleh karena itu, dengan hadirnya GrabMaps diharapkan Driver dan konsumen dapat dengan mudah melacak keberadaan lokasi yang menjadi titik jemput dan pengantaran. Nantinya, kemampuan pelacakan dan navigasi dari GrabMaps tentu akan lebih baik dibandingkan dengan Google Maps.

Hal ini karena GrabMaps menggunakan setiap akses jalur kecil dari mitra Driver, yang kemudian akan ditambahkan secara otomatis, bersama dengan teknologi kecerdasaran buatan dari GrabMaps.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend