• Our Partners:

Leica Jajaki Kerjasama Baru Dengan Xiaomi dan Honor

Leica Jajaki Kerjasama Baru Dengan Xiaomi dan Honor

NESABAMEDIA.COMLeica dilaporkan tengah mencari rekan kerja baru. Kabar ini muncul dari sebuah informasi dari seorang tipster di Twitter. 

Kerjasama dalam teknologi kamera bukanlah sebuah hal yang baru dalam industri smartphone. Misalnya saja yang dilakukan oleh OnePlus dengan Hasselblad untuk kamera yang terpasang di OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro. Kemudian ada Nokia dan Sony yang keduanya bekerja sama dengan Zeiss. Bahkan Huawei sendiri juga bekerjasama dengan Leica. Namun kerjasama antara Huawei dan Leica dikabarkan telah berakhir, dan kini Leica sedang mencari rekan baru.

Pihak Leica mengaku saat ini sudah memiliki daftar calon rekan yang akan mereka ajak kerjasama dalam pengembangan dan penerapan teknologi kamera di smartphone. Beberapa kandidat itu diketahui ada nama Xiaomi, Honor dan juga Sharp. Kerjasama itu nantinya akan menjadi sebuah kerjasama non-eksklusif. Sementara di sisi lain juga masih ada kemungkinan Leica akan melanjutkan kerjasama dengan Huawei.

Menurut pihak Leica yang mengatakan, “Kerjasama teknologi yang saling percaya dan berjalan dalam jangka waktu yang lama adalah dengan Huawei yang sudah terbentuk sejak tahun 2015 silam. Sejak awal, kerjasama itu membawa nilai-nilai yang sangat besar kepada konsumen dan juga kedua perusahaan. Karena kerjasama masih terus berlanjut, kepatuhan terkait dengan semua kerahasiaan tentu saja akan tetap dijaga. Mitra telah setuju untuk merahasiakan tentang detail kontrak apa pun. Harap dipahami bahwa kami tidak akan mengomentari masalah ini”.

Pabrikan smartphone yang bekerjasama dengan pabrikan kamera akan memberikan hasil yang positif di kedua belah pihak. Pabrikan smartphone sangat bergantung pada skill dari perusahaan yang memang ahli dalam bidang optik. Ini akan membantu pabrikan smartphone untuk meningkatkan kinerja kamera mereka untuk bisa bersaing di pasaran.

Kamera smartphone sendiri telah mengalami perkembangan yang sangat pesat dan tingkat kompetisinya semakin ketat. Buktinya, perusahaan besar seperti Samsung, Apple, Huawei dan Google terus berusaha menjadi yang terbaik dalam teknologi kamera smartphone mereka. Sementara di sisi lain, mulai muncul nama-nama lain yang mengisi daftar tersebut.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend