Microsoft Bagikan Kesuksesan Pemutakhiran 190 Ribu Perangkat Perusahaan ke Windows 11

Microsoft Bagikan Kesuksesan Pemutakhiran 190 Ribu Perangkat Perusahaan ke Windows 11

NESABAMEDIA.COMAwal bulan April ini, Microsoft melaporkan bahwa mereka telah sukses melakukan pemutakhiran sekitar 190 ribu perangkat PC di lingkungan kantor mereka ke Windows 11.

Microsoft juga merinci lebih lanjut tentang bagaimana merampingkan proses, menjadikannya sebagai pembaruan yang paling lancar dalam sejarah pembaruan Windows di Microsoft. Kini, mereka membagikan beberapa informasi selama proses pemutakhiran tersebut, yang bisa digunakan sebagai panduan bagi perusahaan lain.

Microsoft mengatakan bahwa mereka melakukan pendekatan tiga tahap dalam memutakhirkan Windows 11 di lingkungan perusahaan. Pertama adalah rencana, di mana mereka menentukan berapa banyak PC yang memenuhi syarat untuk Windows 11 berdasarkan persyaratan perangkat keras. 

Dalam melakukan pemetaan itu, mereka menemukan tidak semua perangkat memenuhi syarat, sehingga perangkat yang dikecualikan itu tetap menggunakan Windows 10, dengan harapan karyawan yang menggunakannya akan mendapatkan perangkat keras yang memenuhi syarat pada proses penyegaran berikutnya. 

Microsoft kemudian menggunakan Update Compliance dan kemampuan analitik yang ada di Endpoint Manager untuk mengevaluasi total jumlah perangkat yang bisa ditingkatkan ke Windows 11, dan 99% dari peningkatan itu berhasil dengan sukses. Untuk mengirimkan pembaruan secara bertahap di semua perangkat yang ada, Microsoft mengembangkan sebuah lini masa dan pendekatan berbasis ring atau lingkaran cakupan. 

Tahap kedua adalah persiapan. Idenya adalah untuk membuat para karyawan tertarik mengenai fitur dan peningkatan baru yang hadir dengan Windows 11. Microsoft memanfaatkan Yammer, Teams, SharePoint dan halaman web internalnya untuk mendorong minat terhadap sistem operasi itu dengan membicarakan soal antarmuka baru, serta kecepatan dan fleksibilitas proses peningkatan. 

Karyawan juga diizinkan untuk menggunakan PC Health Check guna menentukan apakah mesin mereka memenuhi syarat untuk dimutakhirkan ke Windows 11. Power BI juga digunakan untuk melacak dan memvisualisasikan statistik perangkat seperti populasi, wilayah, kelayakan dan tingkat adopsi.

Terakhir adalah tahap penyebaran. Windows Update for Business dikonfigurasikan untuk menyiapkan kebijakan, mengelola peluncuran pemutakhiran, dan memberikan peringatan kepada karyawan. Microsoft juga menggunakan Windows Autopilot untuk bekerja dengan mitra OEM, sehingga setiap pemesanan perangkat baru dibundel dengan Windows 11. 

“Kami menilai bahwa peningkatan yang kami lakukan ke Windows 11 pada perangkat internal perusahaan, sebagai sebuah kisah kesuksesan. Kami tidak mengalami peningkatan dalam hal tiket keluhan dukungan, kami memiliki adopsi yang luas di seluruh perusahaan, dan ini adalah penerapan tercepat kami sepanjang sejarah. Kami berharap bisa berbagi cerita untuk membantu anda dalam menerapkan peningkatan Windows 11 ke lingkungan perusahaan anda,” terang Microsoft.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend