• Our Partners:

Microsoft Pangkas Waktu Booting Xbox Hingga 25%

Microsoft Pangkas Waktu Booting Xbox Hingga 25%

NESABAMEDIA.COMBeberapa hari yang lalu, Microsoft meluncurkan sebuah pembaruan sistem Xbox untuk pengguna di program Alpha Insider, memperkenalkan sebuah pembaruan firmware pengendali dan banyak sekali perbaikan bug. Tampaknya sekarang Microsoft sedang mengerjakan sebuah peningkatan kinerja untuk memangkas waktu booting di konsol Xbox Series X dan S. 

Laporan yang diterima nesabamedia.com menyebutkan bahwa build Insider terbaru Xbox telah mengurangi waktu booting startup sampai dengan lima detik. Ini berhasil dilakukan dengan memangkas animasi booting sehingga akhirnya itu hanya menjadi empat detik, daripada yang sebelumnya sampai sembilan detik. 

Perlu dicatat, pengguna hanya bisa mendapatkan peningkatan waktu booting dengan waktu animasi yang dipangkas ketika mereka menyetel pengaturan konsol menjadi mode Energy Saver.

Sebagai informasi, mode Energy Saver pada dasarnya adalah perangkat konsol yang benar-benar dimatikan sepenuhnya, alih-alih memasuki kondisi siaga.

Artinya, mungkin anda membutuhkan waktu lebih lama untuk masuk ke dalam game dibandingkan dengan mode Standby, konsol juga tidak akan diperbarui saat dimatikan, tetapi juga akan lebih baik untuk lingkungan, dan tentunya tagihan listrik anda.

Perubahan ini juga tidak terbatas hanya untuk konsol Xbox Series X atau S saja. Tetapi juga untuk perangkat Xbox lainnya.

“Konsol Xbox One, waktu bootingnya juga terlihat lebih cepat dengan perubahan baru ini,” jelas Jake Rosenberg, Senior Product Manager Lead di Microsoft Xbox. 

Peningkatan terbaru Microsoft dalam waktu booting membuat mode Energy Saver menjadi pilihan yang lebih layak untuk para gamers. Secara keseluruhan, waktu antara menekan tombol dan booting sampai selesai, telah dipangkas dari 20 detik menjadi 15 detik, yang merupakan peningkatan sebesar 25%. 

Dengan adanya peningkatan ini, menjadikan mode Energy Saver menjadi semakin menarik, khususnya setelah Microsoft menjadikan mode ini sebagai opsi default untuk konsol Xbox terbaru awal tahun ini, bersamaan dengan penambahan dukungan untuk pengunduhan pembaruan di latar belakang.

Tidak jelas kapan peningkatan ini akan tersedia untuk umum, namun sepertinya ini akan menjadi perubahan yang dinantikan oleh para pengguna yang selama ini menggunakan mode Energy Saver. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend