Pembaruan Windows 10 KB5015878 Dirilis Dengan Perbaikan Untuk Game

Pembaruan Windows 10 KB5015878 Dirilis Dengan Perbaikan Untuk Game

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah merilis pembaruan opsional pratinjau kumulatif KB5015878 untuk Windows 10 20H2, Windows 10 21H1 dan Windows 10 21H2. Pembaruan ini menyertakan banyak perbaikan bug dan penyempurnaan, termasuk perbaikan pada gaming dan Windows Autopilot, dan menambahkan sebuah fitur Focus Assist baru. 

Pembaruan Windows 10 KB5015878 adalah bagian dari pembaruan C bulanan Microsoft untuk bulan Juli 2022, yang memungkinkan admin menguji perbaikan yang bakal dirilis pada bulan Agustus mendatang, sebagai bagian dari pembaruan Patch Tuesday. 

Tidak seperti pembaruan kumulatif Patch Tuesday, pembaruan pratinjau C bersifat opsional dan tidak menyertakan pembaruan keamanan. Namun, jika anda menjalankan build Windows Insider, pembaruan pratinjau akan terpasang secara otomatis. 

Pengguna Windows bisa memasang pembaruan ini dengan membuka halaman Settings, mengklik Windows Update dan secara manual melakukan pemeriksaan pembaruan dengan menekan tombol Check for Updates. 

Karena pembaruan Windows 10 KB5015878 ini adalah pembaruan opsional, anda akan ditanyai apakah anda ingin memasangnya dengan mengklik tautan Download and Install. Pengguna juga bisa melakukan pemasangan secara manual melalui halaman resmi Katalog Pembaruan Microsoft di tautan berikut ini.

Apa Yang Baru di Windows 10 KB5015878

Dengan pembaruan ini, Microsoft menyorot setidaknya 16 peningkatan, termasuk sebuah fitur Focus Assist baru, sebuah perbaikan Windows Autopilot dan perbaikan untuk pemutaran video dan audio di dalam game. 

Focus Assist adalah fitur Do Not Disturb yang akan menyembunyikan notifikasi dari aplikasi dan Windows. Dengan pembaruan ini, Microsoft menambahkan sebuah fitur baru yang memungkinkan anda untuk mendapatkan notifikasi mendesak ketika Focus Assist diaktifkan. 

Pembaruan ini juga menghapus pembatasan penyediaan Windows Autopilot yang ditambahkan oleh Microsoft sebagai bagian dari pembaruan Patch Tuesday bulan Juni 2022, ketika kerentanan yang terlacak sebagai CVE-2022-30189 Windows Autopilot Device Management dan Enrollment Client Spoofing Vulnerability telah diperbaiki. 

Selain perubahan pada Focus Assist dan Windows Autopilot, pembaruan pratinjau kumulatif Windows 10 KB5015878 juga berisi 16 peningkatan dan perbaikan lainnya, dengan enam di antaranya yang paling disorot sebagai berikut:

  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan beberapa stasiun docking kehilangan sambungan internet ketika nyala kembali dari mode Sleep.
  • Menambahkan fungsionalitas yang meningkatan pengalaman peningkatan sistem operasi.
  • Memperbaiki masalah yang mungkin menyebabkan pemutaran video klip secara berkelanjutan gagal di game yang menggunakan DX12.
  • Memperbaiki masalah yang berdampak ke beberapa game yang menggunakan API XAudio untuk memainkan efek suara.
  • Memperbaiki masalah yang mempengaruhi ketinggian dari kotak pencarian ketika anda menggunakan lebih dari satu monitor yang memiliki resolusi berbeda. 
  • Memperbaiki masalah yang mencegah beberapa alat troubleshooting gagal terbuka.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend