Microsoft Resmi Menutup Internet Explorer Tahun Ini

Microsoft Resmi Menutup Internet Explorer Tahun Ini

NESABAMEDIA.COM – Microsoft dikabarkan akan menutup Internet Explorer dalam waktu dekat, web broser yang telah lama rilis ini nantinya akan ditutup karena akan ada pengembangan browser lainnya yang saat ini digarap oleh Microsoft.

Siapa yang tidak kenal Internet Explorer? Sebuah browser yang ringan dan handal digunakan, ternyata direncanakan akan ditutup dalam waktu dekat. Pengguna PC dengan sistem operasi Windows, nantinya sudah tidak dapat lagi mengakses internet dengan menggunakan layanan dari Internet Explorer.

Dilansir dari Etnow, Microsoft akhirnya mengumumkan akan segera menutup pengoperasian dan akses penuh terhadap Internet Explorer. Web browser yang telah beroperasi lebihdari 20 tahun ini, sudah tidak kompatibel dengan berbagai perangkat terkini dari Microsoft.

Internet Explorer digadang-gadang akan menemukan penggantinya, di mana saat ini pihak perusahaan raksasa Microsoft sedang menggarap sebuah layanan browser terbaru mereka. Browser yang telah hadir sejak 1995 ini, merupakan bagian dari Add-Package Plus untuk Windows 95 pada masa itu.

Setelah menunggu penantian panjang, pada akhirnya layanan Internet Explorer akan sepenuhnya berhenti beroperasi dalam beberapa bulan kedepan. Microsoft selaku perusahan yang menaungi Internet Explorer, mengumumkan pada pemberhentian software akan dimulai pada 17 Agustus 2022.

Microsoft sendiri telah mengumumkan pemberhentian Internet Explorer sejak 2020 silam, namun ini belum termasuk pemberhentian sepenuhnya. Di mana hingga saat ini, pengguna PC dengan sistem operasi Windows masih dapat menggunakan Internet Explorer dengan maksimal.

Secara perlahan, Internet Explorer akan mulai diberhentikan pengoperasiannya. Mulai dari beberapa fitur yang tidak kompatibel, hingga dihapus dari daftar software di Microsoft Store. Semuanya akan dilakukan secara bertahap oleh Microsoft.

Namun, untuk anda pengguna Windows 7, XP, Vista, dan 95 Windows. Anda masih dapat menggunakan Internet Explorer dalam versi yang lebih lama. Anda dapat menggunakan layanan browser Internet Explorer, lengkap dengan OEM Service Center.

Hal ini karena memang, versi Windows 7, Vista, XP, dan 95 Windows didominasi oleh perangkat yang terbilang lawas. Sedangkan, Microsoft telah memiliki banyak seri perangkat dengan teknologi dan fitur unggulan, yang sudah tidak kompatibel dengan sistem web browser.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend