Microsoft Rilis Windows 10 KB5014666 Build 19044.1806 ke Saluran Pratinjau Rilis

Microsoft Rilis Windows 10 KB5014666 Build 19044.1806 ke Saluran Pratinjau Rilis

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah merilis Windows 10 Build 19044.1806 KB5014666 ke saluran Rilisan Pratinjau beberapa hari yang lalu. Yang perlu dicatat dari build baru ini adalah membawa perbaikan untuk layanan sinkronisasi Cloud Clipboard, beberapa fitur baru, dan banyak sekali perbaikan untuk masalah lainnya. Pengguna Windows Insider yang masih menjalankan Windows 10, bisa mulai mengunduh pembaruan ini. 

Berikut beberapa fitur baru yang disorot dalam Windows 10 Build 19044.1806 KB501466:

  • Kami menambahkan fitur audit alamat IP untuk mengelola sambungan Windows Remote Management (WinRM) yang masuk dalam event keamanan 4262 dan event WinRM 91. Kami memperbaiki masalah kegagalan untuk mencatat sumber alamat IP dan nama mesin dari sambungan PowerShell jarak jauh. 
  • Kami menambahkan pengarah Server Message Block (SMB) secara spesifik terkait File System Control (FSCTL) dengan kode publik FSCTL_LMR_QUERY_INFO.
  • Kami memperkenalkan fitur Print and Scan seperti dukungan IPP Over USB, API Print Support APP (PSA), PIN untuk IPP dan Universal, serta protocol pemindaian eSCL. 

Sebagai informasi, dukungan IPP Over USB adalah Microsoft telah mendukung Internet Print Protocol (IPP) untuk printer di jaringan lokal mulai dari tahun 2018 dengan perilisan Windows 10 versi 1809. Mereka juga memperluas dukungan IPP ke printer USB. 

Sementara itu, API Print Support App (PSA) adalah dengan menggunakan kerangka kerja PSA, produsen printer bisa memperluas fungsionalitas dan pengalaman pengguna dari produk mereka.

Kemudian PIN untuk IPP dan Universal Print di mana dialog standar pencetakan kini menyertakan antarmuka pengguna baru untuk memasukkan kode PIN. Selanjutnya protokol pemindaian eSCL Mopria adalah Windows kini mendukung protokol pemindaian eSCL Mopria yang bisa digunakan dengan perangkat scanner bersertifikasi Mopria.

Di sisi lain, perbaikan yang dibawa pada build baru ini yang paling disorot seperti perbaikan untuk layanan Cloud Clipboard yang mencegah sinkronisasi antar mesin setelah tidak ada aktivitas selama beberapa menit. Kemudian perbaikan yang menyebabkan kebijakan penyedia layanan konfigurasi dengan kode LocalUsersAndGroup gagal dieksekusi ketika memodifikasi grup admin bawaan. 

Selain dua perbaikan penting di atas, ada beberapa perbaikan lainnya juga. Namun dalam build baru ini, tidak ada masalah umum yang dilaporkan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend