• Our Partners:

Pembaruan Windows 11 KB5015882 Perbaiki Bug di File Explore

Pembaruan Windows 11 KB5015882 Perbaiki Bug di File Explore

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah merilis pembaruan pratinjau kumulatif KB5015882 opsional untuk Windows 11 dengan 20 perbaikan dan peningkatan, termasuk menyertakan Focus Assist dan fitur peningkatan sistem operasi. Pembaruan kumulatif Windows 11 ini menjadi bagian dari pembaruan C bulan Juli 2022, yang memungkinkan pengguna untuk menguji pembaruan dan perbaikan yang akan datang pada Patch Tuesday bulan Agustus mendatang.

Tidak seperti pembaruan kumulatif yang dirilis saat Patch Tuesday, pembaruan pratinjau ini tidak berisi pembaruan keamanan dan hanya menyertakan perbaikan bug dan peningkatan kinerja saja. 

Pengguna Windows masih bisa memasang pembaruan ini dengan menuju halaman Settings, klik pada Windows Update dan memilih Check for Updates. Karena ini adalah pembaruan opsional, anda akan diminta untuk mengklik pada tombol unduh dan pasang, sebelum Windows 11 akan memasang pembaruan ini. 

Setelah memasang pembaruan Windows 11 KB5015882 ini, nomor versi dari sistem operasi akan berubah ke build 22000.832. Pengguna Windows 11 juga bisa mengunduh dan memasang secara manual pembaruan ini melalui halaman situs Microsoft Update Catalog.

Apa Yang Baru di Pembaruan Windows 11 KB5015882?

  • Memberikan anda opsi untuk mendapatkan notifikasi mendesak ketika fitur Focus Assist aktif. Focus Assist seperti sebuah mode Do Not Disturb yang menyembunyikan notifikasi.
  • Memberikan anda opsi untuk memperbarui versi Windows 11 terbaru di saat startup awal Windows, jika perangkat memang telah memenuhi syarat. 
  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan File Explorer berhenti bekerja ketika anda menggunakan tombol Play dan Pause di keyboard, di beberapa perangkat tertentu.
  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan File Explorer berhenti bekerja ketika anda menggunakan menu konteks di Start Menu (Win+X) dan monitor tambahan terhubung dengan perangkat.
  • Memperbaiki masalah yang menampilkan jendela kosong yang tidak bisa ditutup ketika anda mengarahkan mouse ke icon pencarian di Taskbar.
  • Memperbaiki masalah yang mencegah beberapa fitur troubleshooting terbuka.

Microsoft mengatakan ada masalah umum yang mungkin terjadi setelah memasang pembaruan ini. Itu adalah tab Mode IE di browser Edge yang mungkin berhenti merespon ketika sebuah situs menampilkan kotak dialog tertentu.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend