• Our Partners:

Pengguna Facebook Bisa Memiliki Lima Akun Pribadi

Pengguna Facebook Bisa Memiliki Lima Akun Pribadi

NESABAMEDIA.COM – Facebook dikabarkan akan segera merilis fitur terbaru mereka, fitur tersebut diantaranyamemungkinkan pengguna untuk dapat memiliki setidaknya lima akun berbeda. Meta selaku perusahaan telah mengumumkannya hari ini, langkah yang diambil untuk meminimalisir terjadinya pengurangan pengguna dari platform tersebut, Jumat (15/7).

Facebook telah menjadi salah satu paltform media sosial yang sangat populer, hingga saat ini menjadi platform yang paling banyak memiliki jumlah pengguna diseluruh dunia. Facebook juga telah lama dirilis, sehjingga sebagian besar orang sudah merasa familiar dengan platform yang satu ini.

Namun, persaingan antar platform memang sudah tidak dapat dihindari lagi. Maka dari itu, Facebook terus membuat terobosan baru mereka dengan merilis banyak fitur menarik. Salah satunya, dengan memperbolehkan pengguna untuk dapat memiliki banyak akun.

Pengumuman yang diberikan Facebook ini meliputi, memperbolehkan pengguna untuk memiliki lebih dari satu akun, dengan syarat utama harus menggunakan nama asli mereka. Menjadi salah satu bagian dari tes, Facebook akhirnya merilis penyataan atas memperbolehkan seseorang memiliki lebih dari satu akun pribadi.

Bukan seperti membuat akun berbeda, melainkan satu akun dan akun lainnya akan terhubung. Artinya, anda memiliki lima akun berbeda tetapi akan terhubung ke server Meta sebagai satu pengguna.

Meta selaku perusahaan ingin mengembangkan layanan akun yang tidak dimiliki setiap orang, mempermudah proses pemindahan akun dengan cepat, Meta akhirnya merilis fitur yang dapat menyambungkan satu akun dengan akun lainnya.

Pengguna dapat memisahkan akun pribadi, pekerjaan, hingga akun lainnya yang memiliki interaksi berbeda-beda. Maka dari itu, Meta memperbolehkan pengguna untuk setidaknya membuat lima akun berbeda, namun dapat diakses dengan lebih cepat (Switch).

Fitur profil ini telah mendapatkan kebijakan dan peraturan tersendiri di Facebook, yang mana mengharuskan pengguna untuk setidaknya menggunakan nama asli mereka. Sehingga, Facebook bisa mengidentifikasikan pengguna yang sama.

Melalui juru bicara Facebook, Leonard Lam menyatakan bahwa, fitur ini untuk membantu orang dalam meningkatkan pengalaman dengan membangun lingkungan hubungan yang berbeda-beda.

“Untuk membantu mereka, dalam memiliki pengalaman dengan hubungan yang menarik, kami melakukan uji coba kepada pengguna untuk setidaknya membuat lebih dari satu akun. Tentunya, akan ada syarat dan pengguna dilarang untuk melanggar syarat tersebut,” kata Leonard, Kamis (14/7).

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend