• Our Partners:

Phone 1 Smartphone Pertama Nothing Dengan Nothing OS Berbasis Android

Phone 1 Smartphone Pertama Nothing Dengan Nothing OS Berbasis Android

NESABAMEDIA.COMMantan petinggi OnePlus, Carl Pei membuat pengumuman besar yang telah lama dinantikan, yakni Nothing akan meluncurkan sebuah smartphone berbasis Android tahun ini.

Lebih lanjut, smartphone pertama dari Nothing itu akan hadir dengan skin Android custom, dan di atas kertas itu mirip dengan awal-awal Oxygen OS milik OnePlus.

Smartphone tersebut secara resmi akan memiliki nama Nothing Phone 1. Penggunaan nama itu melanjutkan strategi branding perusahaan di mana produk pertama mereka adalah sepasang earbud bernama Ear 1. Nothing mengkonfirmasi bahwa Phone 1 akan menjadi perangkat keras terbaru yang akan diluncurkan berikutnya, jadi kita tidak akan melihat adanya produk lain sebelum smartphone itu dirilis.

Nothing Phone 1 akan memiliki chipset Snapdragon di dalamnya, namun tidak diketahui seri apakah itu. Karena menjadi perangkat smartphone pertama perusahaan, akan sangat sulit untuk menebak prosesor yang akan digunakan. Nothing mengatakan bahwa mereka akan membagikan lebih banyak informasi mengenai smartphone itu dalam beberapa bulan ke depan. 

Nothing juga tidak mengungkap tanggal peluncuran pasti, selain menyebut musim panas tahun 2022 ini. Itu artinya, perangkat itu bisa saja dirilis antara sekarang sampai akhir September mendatang. 

Desain Ikonik

Salah satu desain yang menonjol dari satu-satunya produk Nothing yang ada di pasaran saat ini, yakni Ear 1, adalah casing transparannya pada earbud dan casing pengisi daya. Carl Pei pernah mengatakan bahwa desain semacam ini akan dibawa ke produk-produk lainnya. 

Dengan mengingat pernyataan tersebut, kemungkinan besar sebagian atau bahkan seluruh desain Phone 1 akan menampilkan casing transparan. Jika hal tersebut terjadi, maka pasti akan menjadi pembeda di antara smartphone lain di pasaran. 

Nothing OS

Smartphone Nothing 1 itu nantinya akan menggunakan skin custom buatan perusahaan, yakni Nothing OS. Mereka juga mengkonfirmasi bahwa Nothing Phone 1 akan mendapatkan pembaruan OS tiga tahun dan pembaruan keamanan empat tahun, yang setara dengan apa yang ditawarkan oleh Google saat ini. 

Para penggemar OnePlus tentu akan tertarik dengan smartphone satu ini. Deskripsi Nothing OS sebagai Android Murni dengan sedikit tweak terdengar sangat mirip dengan masa awal-awal Oxygen OS. Nothing bahkan menggunakan kalimat Fast and Smooth, yang merupakan terminologi yang digunakan OnePlus untuk menjelaskan Oxygen OS pada saat itu.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend