Smartphone Samsung Galaxy A12 Merah

Samsung Kenalkan Galaxy A12 dan A02 Dengan Kapasitas Baterai Yang Besar

Samsung akhirnya mengungkapkan smartphone pertama mereka yang akan dirilis pada tahun 2021 mendatang. Kabar baik yang dibawa smartphone baru itu adalah, pengguna bisa menggunakannya jauh lebih lama, berkat penggunaan baterai dengan kapasitas yang sangat besar.

Dilaporkan, Samsung telah memperkenalkan Galaxy A12 dan A02s. Keduanya merupakan smartphone dengan budget murah yang mengusung baterai 5,000 mAh. Harga kedua smartphone itu masing-masing sekitar USD237 atau sekitar Rp3,3 jutaan. 

Yang paling mendapatkan sorotan adalah masalah seberapa lama perangkat itu bisa tahan untuk digunakan. Kemudian didukung juga dengan layar sebesar 6.5 inci dengan teknologi HD+ dan bodi terbuat seperti plastik. 

Smartphone Samsung Galaxy A02

Smartphone Samsung Galaxy A02

Dari kedua smartphone itu, pilihan pengguna bergantung pada masalah kekuatan prosesor, kamera dan teknologi login akun. Samsung memberikan Galaxy A02s sebuah prosesor sederhana octa-core 1.8 GHz, RAM 3GB, penyimpanan yang bisa diupgrade hingga 32GB dan sebuah jajaran kamera belakang yang berisi masing-masing sebuah kamera utama 13MP, sebuah kamera makro 2MP, dan sebuah sensor kedalaman 2MP. 

Untuk kamera selfie-nya menggunakan kamera 5MP. Pengguna tidak akan menemukan adanya sensor sidik jari, sehingga pengguna diharuskan menggunakan password.

Sementara untuk Galaxy A12, Samsung akan menghadirkan prosesor yang lebih cepat yakni sebuah chip octa-core 2.3 GHz. RAM hingga 6GB, penyimpanan yang bisa ditingkatkan hingga 32GB sampai dengan 128GB. 

Jajaran kamera belakang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera ultra-wide 5MP, kamera makro 2MP dan kamera kedalaman 2MP. Di bagian depannya terdapat kamera selfie 8MP. Yang terpenting, terdapat sebuah sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian samping.

Sayangnya, kedua smartphone itu hanya mendukung teknologi jaringan LTE. Meskipun teknologi 5G menjadi semakin terjangkau, namun kedua smartphone itu masih belum dilengkapi teknologi tersebut.

Samsung Galaxy A12 akan dirilis pada bulan Januari tahun 2021 mendatang, dengan varian 64GB dan 128GB. Sedangkan Galaxy A02 akan dirilis setelahnya, yakni pada bulan Februari 2021, dengan pilihan varian 32GB. Keduanya akan terlebih dahulu dipasarkan di wilayah Eropa, dan untuk wilayah lainnya masih menunggu keputusan dari pihak Samsung. 

Leave a Reply

Send this to a friend