Sound Recorder Windows 11 Dapatkan Desain Baru

Sound Recorder Windows 11 Dapatkan Desain Baru

NESABAMEDIA.COMSejak peluncuran Windows 11, Microsoft telah mencoba banyak hal baru melalui aplikasi asli mereka yang ada di platform tersebut, untuk memberikan penyegaran kepada pengguna.

Tujuannya adalah untuk membawa desain aplikasi itu sejalan dengan estetika Windows 11. Sebut saja aplikasi Jam, Paint, Snipping Tools, Phone Link, Task Manager dan banyak lagi lainnya. Kali ini giliran aplikasi Sound Recorder Windows 11 yang mendapatkan peningkatan.

Ini adalah Sound Recorder yang sebelumnya memiliki nama Voice Recorder. Microsoft memperbarui nama aplikasi bawaan ini bersamaan dengan penyegaran tampilan visual. Kini telah tersedia di saluran Pengembang untuk Windows Insider. 

Pembaruan ini juga tersedia di Microsoft Store untuk pengujian publik. Dengan menyediakan versi Microsoft Store, Microsoft memiliki cara baru untuk memperbarui aplikasi Windows di luar pembaruan normal biasanya.

Dengan kata lain, aplikasi inti di dalam sistem operasi mendapatkan pembaruan terpisah, yang tidak terikat dengan pembaruan utama atau pembaruan fitur tahunan Windows. 

Selain melakukan rebranding, berita besarnya di sini adalah Microsoft memutuskan untuk meninggalkan desain yang terinspirasi dari Voice Recorder di Windows 10. Karena aplikasi ini telah berevolusi menjadi Sound Recorder, ini mendapatkan desain estetik Windows 11 juga, dengan pengendali, layout dan ikon baru. 

Pembaruan juga diperluas Microsoft hingga ke bagian elemen visual yang biasanya dimunculkan ketika melakukan perekaman atau pemutaran suara. Selain itu, aplikasi yang baru ini sekarang mendukung perubahan format file dan perangkat perekaman secara langsung di dalam aplikasi. Microsoft menegaskan bahwa ini merupakan fitur yang paling banyak diminta oleh para pengguna Windows Insider. 

Dalam unggahan postingan blog resminya, Microsoft mengatakan bahwa perubahan pada aplikasi inti bawaan Windows ini hanyalah sebagian dari upaya yang lebih besar perusahaan yang akan dibawa ke Windows 11. Akan ada lebih banyak hal baru yang bisa dijelajahi pengguna ke depannya. 

Microsoft juga berjanji akan membagikan lebih banyak pembaruan pada aplikasi bawaan Windows 11 dalam beberapa bulan ke depan. Mereka pun juga meminta agar para pengguna untuk terus memberikan masukan melalui Feedback Hub, untuk menemukan ide-ide baru lagi.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend