Spotify

Spotify Tampilan dengan Gaya Baru untuk Podcast

NESABAMEDIA.COM – Spotify telah merilis pembaruan terbaru mereka, yang mana memiliki tampilan lebih terorganisir dari tampilan sebelumnya. Setelah menerima beberapa kritikan akan tampilan yang berantakan, kini Spotify memperbaiki tampilan menu utama mereka, Rabu (10/08).

Sebagai platform Streaming Music kenamaan, Spotify telah menggaet jutaan orang yang sekarang telah berlangganan secara premium. Diluar dari itu, Spotify juga masih memiliki jutaan pengguna yang menikmati layanan gratis mereka.

Spotify bulan ini merilis berbapa fitur baru mereka, setelah bulan kemarin juga merilis fitur handal lainnya. Bulan ini, Spotify telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis fitur Play dan Shuffle, yang hanya dapat digunakan untuk pelanggan premium.

Sekarang, Spotify memperbaharui tampilan mereka. Setelah mendapatkan banyak kritikan karena tidak memberikan tampilan yang rapi untuk pengguna dalam menikmati daftar putar lagu dan Podcast. Spotify telah merilis pembaruan ini, yang dapat langsung diperbaharui melalui layanan App Store dan Play Store.

Perusahaan menyatakan bahwa perubahan tampilan ini akan memaksimalkan pengguna untuk mendapatkan rekomendasi terbaik. Kini, pengguna dapat langsung melihat daftar Podcast dan lagu yang mereka sukai secara terpisah. Setelah sebelumnya hadir secara acak dan terkesan tidak rapi.

Secara umum, jika Anda tidak memperhatikan tampilannya, maka akan terlihat sama dengan versi desain sebelumnya. Tetapi, jika Anda memperhatikan desain dari tampilan baru ini maka pengguna akan melihat tambahan fitur pada bagian atas, yaitu untuk Music dan Podcast.

Nantinya, jika Anda ingin mengakses Music maka Spotify akan menampilkan daftar lagu yang pengguna sering dengarkan dan sukai. Terdapat daftar album yang akan muncul juga, untuk pengguna yang menyukai album tertentu. Selain itu, untuk Podcast akan menampilkan daftar Podcast yang diikuti atau Follow.

Namun, memang fitur ini rasanya khusus dimaksimalkan untuk mereka penikmat Podcast. Terlihat dari tampilannya yang seakan dimaksimalkan agar lebih modern, tidak lupa dengan menambahkan beberapa poin seperti judul dan deskripsi dari isi Podcast.

Selain itu, kehadiran Podcast sendiri memang menjadi hal yang penting di Spotify. Mengingat, Podcast menjadi salah satu pemasukan terbesar dari perusahaan hingga saat ini. Tampilan ini menjadi lebih baik dan rasanya lebih rapi untuk dilihat.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend