• Our Partners:

Steve Jobs Meraih Penghargaan Medal of Freedom dari Presiden Biden

Steve Jobs Meraih Penghargaan Medal of Freedom dari Presiden Biden

NESABAMEDIA.COM – Steve Jobs selaku salah satu pendiri dan mantan CEO Apple, meraih penghargaan berupa Presidential Medal of Freedom dari presiden Joe Biden. Penghargaan ini diumumkan resmi oleh Gedung Putih Amerika Serikat pada hari Jumat kemarin, Sabtu (2/7).

Presidential Medal of Freedom merupakan salah satu penghargaan tertinggi, yang diberikan oleh pemerintah serikat kepada masyarakat lokal. Penghargaan ini hanya diberikan kepada masyarakat yang memiliki konstribusi besar dalam kemakmuran, nilai-nilai, perdamaian, sosial, dan prestasi lainnya yang memiliki dampak besar kepada masyarakat.

Steve terkenal sebagai pendiri Apple yang dimulai pada April 1976 silam, sejak saat itu perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan terbesai didunia hingga saat ini. Apple telah terkenal dengan merilis berbagai macam produk dengan teknologi canggih, bahkan mengubah gaya hidup masyarakat, seperti hadirnya rancangan PC terbaik dari Mac, iPod, dan iPhone.

Steve Job telah meninggal dunia pada 5 Oktober 2011 lalu, ketika masa jayanya Steve memang kurang disoroti oleh presiden saat itu, Obama. Namun, sekarang Gedung Putih memuji atas tindakan Steve yang kreatif untuk merancang berbagai macam upaya.

Dalam pernyataannya, Gedung Putih menuliskan bahwa Steve dan beberapa orang lainnya memiliki andil besar, untuk upaya pengembangan perusahaan besar lainnya, Walt Disney.

“Steve Job merupakan salah satu pendiri dan eksekutif dari Apple Inc, juga ada CEO Pixar yang memegang kendali utama dalam pengembangan dan mendirikan Walt Disney Company,” tulis Gedung Putih dalam situs resminya.

Gedung Putih juga menuliskan bahwa, Steve memiliki sebuah visi dan kreatifitas untuk mengembangkan temuannya, dan terus mengubah dunia menjadi lebih mudah dalam terhubung dan berkomunikasi.

“Visi, imajinasi, dan kreatifitasnya menghasilkan berbagai temuan yang terus berlanjut, mengubah cara dunia berkomunikasi, serta mengubah industry komputer, layanan musik, dan film menjadi lebih modern”. Tulis mereka dalam penghargaan yang diberikan.

Penghargaan ini direncanakan akan diberikan langsung ke perusahaan Apple Inc, pada 7 Juli mendatang. Tahun ini, penghargaan yang sama juga diberikan kepada beberapa orang seperti Simone Biles, John McCain, Megan Rapinoe, Denzel Washington, dan Gabrielle Giffords.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend