• Our Partners:

Whatsapp Mungkinkan Pengguna Keluar Grup Tanpa Diketahui Pengguna Lain

Whatsapp Mungkinkan Pengguna Keluar Grup Tanpa Diketahui Pengguna Lain

NESABAMEDIA.COMWhatsapp dalam waktu dekat akan mendapatkan kemampuan baru yang memungkinkan pengguna keluar grup secara diam-diam tanpa ada pemberitahuan ke pengguna lain. Fitur semacam ini sangat cocok bagi mereka yang tetap ingin berada di ‘bawah radar’. Selain itu akan ada fitur lain, di mana link atau tautan yang dibagikan dalam percakapan, akan ditingkatkan dengan pratinjau.

Ketika seorang pengguna meninggalkan grup Whatsapp, seluruh anggota grup akan mendapatkan notifikasi yang muncul di dalam percakapan. Ini mungkin membuat pengguna lain bertanya-tanya, curiga yang kemudian malah men-japri pengguna yang keluar tersebut. Padahal anda mungkin tidak ingin kepergian anda itu diketahui semua anggota grup. 

Di sisi lain, mungkin adalah hal yang kurang menyenangkan juga, ketika sebuah grup sedang ramai berdiskusi atau bercanda, tiba-tiba muncul pemberitahuan si A baru saja meninggalkan grup. Tentu ini akan membuat suasana menjadi kurang nyaman. 

Hal ini akan segera memungkinkan, karena sumber nesabamedia.com melaporkan bahwa dalam Whatsapp versi Beta, kemampuan ini sudah tersedia.

Namun ada yang perlu diperhatikan, bahwa meskipun anggota grup lain tidak mendapatkan pemberitahuan ketika anda keluar dari grup, namun admin grup akan tetap tahu jika anda keluar secara diam-diam, karena masih mendapatkan notifikasi. 

Selain kemampuan untuk meninggalkan grup Whatsapp tanpa diketahui pengguna lain, aplikasi percakapan itu juga akan mendapatkan fitur baru yang akan memunculkan pratinjau dari link yang diposting dalam percakapan. 

Fitur ini akan bekerja yakni ketika anda mengklik sebuah link, maka akan dimunculkan pratinjau kecil dari halaman web yang dibagikan tersebut, berbentuk semacam gambar. Dengan demikian penerima pesan akan mengetahui, kemana mereka akan diarahkan oleh tautan tersebut. Fitur semacam ini sebenarnya sudah ada di aplikasi perpesanan lain, seperti Messenger atau Discord, namun untuk Whatsapp ini merupakan sebuah fitur baru. 

Lalu kapan kedua fitur baru ini akan tersedia? Sayangnya, pihak Whatsapp tidak pernah membicarakan mengenai masa depan hal baru yang akan datang. Biasanya fitur baru itu akan dihadirkan bersamaan dengan pembaruan.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend