• Our Partners:

Windows 11 Dapatkan Peningkatan Fitur Auto HDR

Windows 11 Dapatkan Peningkatan Fitur Auto HDR

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah mengumumkan serangkaian peningkatan ke fitur Auto HDR untuk banyak game di Windows 11. Dengan pembaruan paling anyar ke aplikasi Xbox Game Bar, kini anda bisa mengatur intensitas efek HDR, dengan cepat mematikan atau mengaktifkan, dan lebih banyak lagi. Beberapa fitur baru ini telah tersedia untuk semua pengguna sekarang, sementara sisanya masih hanya tersedia untuk pengguna Windows Insiders.

Sebagai informasi, Auto HDR adalah sebuah fitur yang memungkinkan game yang aslinya tidak mendukung HDR, mendapatkan manfaat dari monitor yang memiliki fitur HDR. Ini diperkenalkan ke Windows 11 pada awalnya, dan menjadi salah satu sorotan untuk gaming di sistem operasi baru itu. Tentu saja, jika sebuah game memang mendukung HDR, maka tidak akan terpengaruh oleh fitur ini.

Hal paling penting dari fitur baru yang hadir ke Auto HDR adalah slider intensitas yang baru, yang kini tersedia di antarmuka Xbox Game Bar. Dengan slider ini, pengguna bisa menyesuaikan seberapa terang atau redup warna yang anda inginkan dalam game mereka. Ini adalah slider sederhana, dengan tingkat terendah setara dengan mematikan Auto HDR dan tingkat tertinggi menawarkan warna yang paling kuat. 

Intensitas HDR tersebut secara otomatis akan disimpan untuk setiap game, sehingga anda bisa memiliki tingkat yang berbeda untuk game yang berbeda dan tidak perlu khawatir harus beralih antar tingkat setiap kali anda meluncurkan salah satu judul game itu. Opsi ini bisa ditemukan di halaman pengaturan Xbox Game Bar, di bawah bagian fitur Gaming.

Di bagian ini juga ada opsi baru untuk mematikan atau mengaktifkan Auto HDR. Sebelumnya, opsi ini hanya tersedia di aplikasi Setting Windows 11, namun kini sedikit lebih mudah untuk diakses di tengah permainan, dan tentu ini adalah sebuah tambahan yang bagus.

Kedua fitur baru itu kini sudah tersedia untuk semua pengguna Windows 11, namun jika anda tergabung dalam program Windows Insider, anda akan memiliki beberapa fitur baru lainnya. Pertama adalah tambahan dukungan multi-GPU untuk game Auto HDR, seperti sistem yang menggunakan teknologi SLI Nvidia atau AMD CrossFire. Ini akan memungkinkan pengguna untuk menggunakan Auto HDR di lebih banyak game yang berjalan dalam pengaturan semacam ini.

Fitur berikutnya yang masih tersedia untuk pengguna Windows Insider saja, lebih pada peningkatan kenyamanan dan ini berhubungan dengan notifikasi. Jika anda merasa terganggu dengan banyaknya notifikasi dari Auto HDR ketika bermain game, maka fitur itu akan membantu anda mematikan notifikasi sama sekali, atau menyesuaikannya sesuai kebutuhan, sehingga anda tidak terganggu lagi. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments