• Our Partners:

Windows 11 Taskbar Overflow Tampil Maksimal dengan Gaya Baru

Windows 11 Taskbar Overflow Tampil Maksimal dengan Gaya Baru

NESABAMEDIA.COM – Microsoft telah merilis dan mengubah tampilan dari Taksbar Windows 11 mereka, di rancang agar pengguna dapat dengan mudah menemukan dan mengakses program yang sedang pengguna buka. Fitur ini akan tersedia segera untuk semua pengguna Windows 11, Jumat (22/7).

Setelah baru saja mengubah tampilan antarmuka dari Taskbar mereka, kini Microsoft kembali menghadirkan tampilan baru untuk memaksimalkan kinerja pengguna. Tampilan Taskbar dari Windows 11 memang telah banyak berubah, yang kini telah menempati bagian tengah Windows.

Ketika pengguna mengakses banyak program, maka secara otomatis akan ditambahkan di jejeran Taskbar Windows 11. Namun, untuk mereka yang mengakses banyak program maka tampilan ini tidak akan muat. Oleh karena itu, Windows 11 memperbaharui tampilannya agar lebih efisien dan mudah untuk mengetahui program apa saja yang sedang dibuka.

Dengan menggunakan simbol titik tiga yang berjejer, kini pengguna dapat langsung melihat program apa sayang yang saat ini tengah dibuka dan berjalan dilatar belakang. Nantinya, Taskbar ini akan menampilkan Overflow yang akan menampilkan program apa saja yang sedang berjalan dan terakhir kali digunakan.

Windows 11 Taskbar Overflow

Windows 11 Taskbar Overflow

Fitur ini dikembangkan untuk memudahkan pengguna laptop yang memiliki ukuran layar kecil, sehingga tidak dapat maksimal ketika menggunakan fitur Multitasking dari Windows 11. Maka dari itu, Microsoft memaksimalkan tampilan antarmuka Windows 11 untuk lebih sama rata dalam setiap perangkat.

Taskbar dengan fitur Overflow terbaru dari Windows 11 terbilang cocok dan tidak mengubah secara keseluruhan tampilan antarmuka. Sehingga, tidak perlu kesulitan selama pemakaiannya. Pengguna komputer Windows 11juga akan mendapatkan fitur yang sama nantinya.

Microsoft dengan Taskbar Overflow ini diketahui rilis setelah mereka mengumumkan bahwa telah melakukan masa uji coba tampilan baru Windows 11, yang mana seperti yang diketahui telah membawa kembali fitur Search Bar dari Windows 10. Di mana, bersamaan dengan fitur pemberitahuan dan Widget tambahan.

Microsoft juga nampaknya telah memberikan kejutan dengan memperbaharui tampilan dari Microsoft Store, sekarang pengguna dapat melihat harga dari games, aplikasi, dan film yang ingin mereka beli. Pengguna juga dapat melihat berbagai macam games yang memiliki edisi berbeda, juga dapat melihat harga versi standar dan Deluxe.

 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend