Youtube: Kami Akan Hapus Petunjuk Aborsi Ilegal

Youtube: Kami akan Hapus Petunjuk Aborsi Ilegal

NESABAMEDIA.COM – Di tengah ramainya demonstran yang menyuarakan hak mereka akan tubuh, Youtube kembali merilis pengumuman bahwa akan menindak tegas konten yang memberikan petunjuk tindakan aborsi yang tidak aman. Youtube telah memberikan pengumuman ini, melalui akun Twitter resmi mereka, Jumat (22/7).

Melalui laman akun Twitternya, Youtube menyatakan bahwa mereka akan segera menghapus segala macam tindakan berbahaya terkait aborsi. Diketahui, ada banyak konten yang memberikan sebuah petunjuk untuk melakukan aborsi selain meminum obat khusus.

Namun, ada banyak laporan bahwa tindakan tersebut cukup berbahaya jika dilakukan, apalagi jika dilakukan sendiri di rumah. Menanggapi akan keluh kesal laporan yang telah diterima, Youtube akhirnya mengambil tindakan untuk setidaknya menghapus konten yang memberikan informasi yang salah.

Youtube juga memberikan tanggapan mereka, terkait melarang konten yang memberikan informasi palsu. Di mana, platform ini akan menambahkan sebuah panel di Youtube yang memberikan informasi kesehatan untuk penggunanya. Youtube akan memberikan semua informasi yang benar terkait aborsi, dari National Library of Medicine.

Pihak Youtube mengatakan bahwa mulai hari ini dan selanjutnya, mereka akan segera menindaklanjuti berbagai macam konten yang memberikan informasi salah, seputar aborsi.

“Mulai hari ini, kami akan segera memperhatikan semua konten yang memiliki indikasi petunjuk aborsi, di mana banyak yang memberikan petunjuk cara aborsi yang membahayakan banyak orang, serta informasi yang salah,” tulis Youtube di akun Twitter resminya.

Youtube juga menambahkan bahwa, mereka akan memperbaiki layanan dengan memberikan akses informasi yang jauh lebih mudah dan memiliki keabsahan yang jelas. Melalui sumber-sumber yang memang memiliki wewenang. Nantinya, akan ditambahkan sebuah panel yang memberikan informasi seputar kesehatan dan aborsi.

Bulan lalu, Google juga mendapatkan tuntutan untuk segera menghapus berbagai macam layanan klinik aborsi yang ilegal, praktik yang tidak mendapatkan izin ini semakin marak terjadi dan membahayakan banyak wanita. Google juga telah memperbaharui layanan mereka, di mana telah menghapus tempat aborsi ilegal yang terdaftar pada layanan Google Maps.

Google juga memberikan dukungan mereka, di mana segera menghapus penjelajahan apa saja yang memiliki indikasi ke tempat klinik aborsi. Tindakan ini juga diikuti oleh Facebook, yang memberikan dukungan yang sama.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend