Yang Akan Diumumkan Dalam Gelaran Microsoft Ignite 2021

Yang Akan Diumumkan Dalam Gelaran Microsoft Ignite 2021

Microsoft Ignite adalah konferensi terbesar Microsoft, dan meskipun kali ini masih digelar secara virtual, akan ada banyak hal baru yang akan diumumkan. Berikut adalah ikhtisar singkat dari beberapa berita lain dari Ignite yang akan menarik diikuti nantinya.

Windows 11 

OS klien terbaru Microsoft mendapatkan kemampuan distribusi dan manajemen baru dengan layanan distribusi Windows Update for Business, ketersediaan umum Test Base untuk Microsoft 365, dan Universal Print, yang akan tersedia secara umum pada akhir tahun 2021. 

Windows 365 

Lingkungan Windows 10/11 virtual dan yang dihosting cloud Microsoft mendapatkan berbagai pembaruan, termasuk kompatibilitas penuh Windows 11, dukungan untuk Cloud PC yang bergabung dengan Azure Active Directory (Azure AD), berbagai peningkatan UI, dan banyak lagi.

Microsoft Edge 

Browser web Microsoft sekarang tersedia di Linux dengan stabil. Ada juga pengalaman Cloud Site List Management baru untuk membantu organisasi keluar dari Internet Explorer.

Office.com dan aplikasi Office untuk Windows 

Kedua pengalaman ini diperbarui untuk membantu pengguna “lebih mudah menemukan konten di berbagai jenis file, baik disimpan di cloud atau dibagikan melalui Microsoft Teams maupun Outlook, untuk mendapatkan rekomendasi tentang konten yang perlu diperhatikan, dan mengakses aplikasi yang tepat” Bagian File yang Direkomendasikan dari pengalaman beranda mendapatkan tombol tindakan sebaris baru, dan panel My Content mendapatkan kemampuan pencarian dan filter baru.

Microsoft PowerPoint 

Paket presentasi Microsoft mendapatkan fitur Studio rekaman baru yang akan membantu pengguna merekam, mengulang, dan berbagi presentasi dengan lebih mudah. Studio rekaman juga akan terintegrasi dengan Cameo dan Designer di PowerPoint untuk meningkatkan kualitas slide dan membuatnya lebih imersif dan menarik. Pengalaman ini akan tersedia pada awal 2022.

Microsoft Editor 

Pesaing Grammarly wannabe Microsoft mendapatkan kemampuan IQ Konteks yang akan membantunya mendapatkan bantuan penulisan prediktif.

Microsoft Excel 

API JavaScript baru untuk Excel akan hadir akhir bulan ini sehingga pengembang dapat membuat tipe data kustom mereka sendiri, termasuk gambar, entitas, dan nilai angka yang diformat, dan didukung oleh sumber data kustom mereka sendiri.

Microsoft Viva

Pengalaman karyawan Microsoft sekarang tersedia secara umum, dengan semua modul inti seperti, Viva Topics, Viva Insights, Viva Connections, Viva Learning yang sudah aktif dan berjalan.

Power Platform 

Lingkungan kode rendah Microsoft sekarang menawarkan integrasi yang lebih baik dengan Microsoft Teams, penambangan proses melalui Process Advisor di Microsoft Power Automate, dan peningkatan pada AI Builder dan Power Virtual Agents.

HoloLens 

HoloLens 2, HoloLens 2 Industrial Edition, dan HoloLens 2 Development Edition tersedia dengan diskon 15 persen melalui penawaran promosi waktu terbatas secara eksklusif melalui Microsoft Store mulai sekarang hingga 15 November 2021.

Azure Virtual Desktop 

Platform virtualisasi cloud-hosted Microsoft sekarang mendukung Azure Stack HCI dalam pratinjau, dan menambahkan dukungan multi-sesi untuk Windows 10 dan Windows 11. Selain itu, fitur skala otomatis baru, sekarang dalam pratinjau, dapat menghemat uang dengan mematikan host sesi yang tidak digunakan selama jam sibuk sambil memastikan kapasitas selama jam sibuk.

SQL Server 2022 

Versi terbaru dari server database relasional Microsoft sekarang tersedia dalam pratinjau, menambahkan fitur konektivitas cloud baru serta peningkatan kinerja dan skalabilitas.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend