YouTube Music Uji Coba Fitur ‘Dynamic Queue’

YouTube Music Uji Coba Fitur ‘Dynamic Queue’

NESABAMEDIA.COM – Platform musik digital, YouTube Music kini sedang melakukan tahapan uji coba untuk fitur terbaru mereka, Dymanic Queue. Fitur ini direncanakan akan segera dirilis bulan bulan Agustus ke depan, dan dapat dinikmati oleh pengguna Android dan iOS, Sabtu (22/7).

Setelah merilis pembaruan terbaru untuk dukungan pada semua pengguna Android 13, yang mana telah memiliki antarmuka terbaru dari kontrol media. YouTube Music diketahui tengah mengembangkan fitur terbaru mereka, Dynamic Queue.

Dynamic Queue dapat diakses pada pengaturan di platform ini, di mana layanan YouTube Music akan merekam dan menyimpan akses podcast, musik, dan radio yang sering didengarkan oleh pengguna.

Menurut beberapa kabar, ketika telah mengaktifkan fitur ini maka YouTube Music akan mengganti daftar lagu yang ada di Playlist, dengan genre dan penyanyi dari lagu yang sering pengguna dengarkan. Namun, belum diketahui secara pasti apakah pengguna dapat mengatur ini di pengaturan platform atau tidak.

Nantinya, YouTube Music akan segera menyimpan siaran radio, podcast, dan musik yang sering pengguna akses dan dengarkan. Secara otomatis, Dynamic Queue akan menyimpan dan menampilkan sejumlah musik dan radio yang pengguna gemari.

Sebenarnya, fitur ini telah ada sebelum YouTube Music merencakan untuk dirilis pada semua perangkat. Dalam versi Web Client, pengguna iOS dapat mengakses fitur Dynamic Queue. Juga, ternyata telah menjadi bagian dari fitur yang ada di YouTube Music iOS. Namun, memang belum dirilis untuk pengguna Android.

Dynamic Queue akan memberikan pemberitahuan, ketika siaran podcast dan radio yang pengguna sukai telah merilis siaran terbaru mereka. Tentunya ini merupakan terobosan yang baik, karena selama ini YouTube Music hanya memberikan informasi seputar penyanyi yang merilis musik dan album baru saja.

Memperluas jangkauan pembaruan untuk fitur radio akan sangat menguntungkan, khususnya untuk siaran radio yang memiliki banyak pendengar aktif di YouTube Music. Selain itu, pengguna yang dapat menikmati fitur Dynamic Queue ini sebagian besar akan dinikmati oleh pengguna ponsel Android 13.

Sementara itu, diketahui Google juga turut mengembangkan fitur yang dapat menyaring antrean musik berikutnya, dari daftar lagu yang paling disukai dan banyak didengarkan pengguna di YouTube Music.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend