Alex Kipman Pengembang Utama HoloLens Mengundurkan Diri Dari Microsoft

Alex Kipman Pengembang Utama HoloLens Mengundurkan Diri Dari Microsoft

NESABAMEDIA.COMPengembang utama di balik Kinect dan HoloLens, Alex Kipman, dilaporkan mengundurkan diri dari Microsoft setelah diduga telah melakukan pelanggaran. Memang sudah lama, banyak laporan yang menyebutkan bahwa lingkungan kerja di Microsoft begitu toxic, dan menimbulkan konflik yang melibatkan setidaknya 25 karyawan di tim eksekutif. 

Alex Kipman menjadi salah satu karyawan tersebut, yang menjabat sebagai Kepala Platform HoloLens Microsoft. Menyusul adanya laporan itu, Kipman pun telah mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari perusahaan. 

Sementara Microsoft belum mengatakan apa pun secara resmi mengenai kasus tersebut, Kepala Cloud Perusahaan, Scott Guthrie mengkonfirmasi kepergian Kipman kepada awak media. 

“Kami telah memutuskan bersama bahwa saat ini adalah waktu yang tepat bagi Kipman untuk meninggalkan perusahaan, agar bisa mengejar peluang lain yang lebih baik,” ungkap Guthrie dalam sebuah catatan pesannya. 

Meski demikian, Kipman masih akan tetap bersama Microsoft selama dua bulan ke depan, guna membantu proses transisi ke pimpinan HoloLens yang baru. Secara khusus, tim divisi perangkat keras sekarang akan bergabung ke divisi Windows dan Devices yang dipimpin oleh Panos Panay. 

Laporan pada bulan lalu menyebutkan beberapa nama seperti Kepala HoloLens saat ini, Alex Kipman, Mantan Kepala Windows Terry Myerson, dan Tom Kean yang merupakan anggota eksekutif di tim Azure dan yang membantu menyelesaikan proyek JEDI War Cloud, dengan nilai investasi mencapai $10 miliar. 

Dalam laporan, dijelaskan mengenai sebuah insiden di mana tim eksekutif sedang berada dalam sesi rapat manajerial bersama dengan sejumlah manajer pria dan wanita. Saat menunjukkan demo program Mixed Reality, Kipman melakukan streaming dari apa yang dia lihat di perangkat HoloLens ke layar. 

Usai digelar rapat tersebut, ada sejumlah omongan dan keluhan yang menyebutkan soal kebiasaan lama Kipman. Hal tersebut terkait dengan adanya tindakan sentuhan dan komentar yang tidak sopan kepada karyawan lain, utamanya mereka yang wanita. 

Kasus ini pun menjadi pergunjingan di kalangan internal perusahaan, hingga akhirnya berujung pada Kipman yang mengundurkan diri dari perusahaan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend