Beberapa Fitur Baru Yang Akan Hadir di Aplikasi Phone Link

Beberapa Fitur Baru Yang Akan Hadir di Aplikasi Phone Link

NESABAMEDIA.COMSebagai bagian dari upaya untuk menjadikan integrasi Android di Windows lebih sempurna, Microsoft membuat sebuah divisi khusus bernama AMPX. Pengguna mungkin akan mulai melihat beberapa keuntungan dari keberadaan divisi baru itu dalam waktu dekat, mulai dari aplikasi Phone Link. 

Seperti yang ditemukan oleh tipster Aggiornamenti Lumia, aplikasi Phone Link Microsoft akan mendapatkan beberapa fitur dan peningkatan baru dalam beberapa hari mendatang.

Salah satu fitur yang berguna itu adalah rencana Microsoft untuk memperkenalkan kemampuan untuk mencari pesan, seperti yang biasa anda lakukan di perangkat smartphone. 

Fitur ini akan memungkinkan anda mengetik nama pengirim, dan aplikasi Phone Link akan menampilkan semua pesan yang anda terima dari pengirim tersebut. Anda juga bisa mengetik teks yang anda inginkan untuk muncul di aplikasi. Misalnya, jika anda mengetik kata “Transaksi” di area pencarian pesan yang baru itu, maka akan dimunculkan semua pesan terkait kata kunci itu.

Ada beberapa perubahan juga yang akan hadir ke pengalaman perpesanan di aplikasi Phone Link. Pesan kini akan dikategorikan menjadi dua bagian, pertama adalah pesan yang baru saja anda terima dan yang satu adalah pesan yang disembunyikan. Anda juga bisa melakukan ‘unhide’ pada sebuah pesan di aplikasi. 

Tidak semua fitur yang akan datang ditujukan untuk meningkatkan pengalaman perpesanan. Microsoft tampaknya berencana untuk membuat perubahan pada panel notifikasi Phone Link. Pada tangkapan layar yang dibagikan oleh tipster itu, tidak terlihat adanya tampilan tiga titik di samping Notifikasi.

Namun, di tempat itu akan menjadi tempat bagi tombol pembersihan semua notifikasi, yang bisa ditekan sekali untuk menghapus semua notifikasi yang muncul sebelumnya. Saat ini, menu tiga titik akan membawa menu yang berisi tiga opsi, yakni Refresh, Customize dan Clear All.

Perubahan kecil lainnya adalah akan ada beberapa pembatas jarak antar notifikasi. Juga, kemampuan untuk menyematkan dan membersihkan notifikasi secara individual agar tidak muncul di bagian pojok kanan atas. Microsoft kemungkinan menghapusnya atau menyembunyikannya di belakang klik kanan. Terdapat juga beberapa perubahan antarmuka kecil dalam status konektivitas. 

Sayangnya, tipster tersebut tidak menginformasikan mengenai jadwal kapan perubahan ini akan hadir di aplikasi Phone Link. Namun diharapkan Microsoft akan bisa membawanya lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend