Notepad dan Media Player Windows 11 Dapatkan Dukungan ARM Asli

Notepad dan Media Player Windows 11 Dapatkan Dukungan ARM Asli

NESABAMEDIA.COMMedia Player di Windows 11 dan juga aplikasi Notepad, mendapatkan pembaruan pratinjau baru yang berfokus pada dukungan ARM64 asli untuk kedua aplikasi tersebut.

Microsoft mengirimkan beberapa pembaruan untuk sejumlah aplikasi asli Windows 11 di Microsoft Store. Secara khusus, Media Player dan Notepad mendapatkan rilisan ‘quality of life’ sebagai peningkatan. Di antaranya adalah dukungna asli ARM64 untuk Media Player dan Notepad itu. 

Dalam Windows Blog, Microsoft menjelaskan bagaimana dukungan untuk ARM asli sangat penting, karena itu bisa meningkatkan masa pakai baterai. Perlu dicatat bahwa pembaruan ini tersedia secara langsung melalui halaman aplikasi di Microsoft Store. Microsoft kini mengirimkan pembaruan aplikasi asli secara individual, dan bukan menjadi bagian dari pembaruan Windows.

Langkah ini memungkinkan Microsoft untuk mengirimkan pembaruan ke aplikasi ketika fitur baru telah siap, alih-alih menunggu pembaruan Windows 11 sekali dalam satu tahun itu. Untuk pembaruan dua aplikasi tersebut, saat ini masih ada di Windows Insider, dengan rilisan yang lebih luas akan dilakukan dalam waktu dekat. 

Dengan Notepad, Microsoft telah melakukan perubahan sebagai berikut:

  • Dukungan ARM64 Asli. Kami telah meningkatkan pengalaman Notepad di perangkat ARM64 pada versi 11.2204 dan yang lebih tinggi yang tersedia di seluruh saluran. Anda akan melihat kinerja yang lebih baik ketika menggunakan aplikasi.
  • Peningkatan kinerja. Selain peningkatan kinerja di perangkat ARM64, anda akan menemukan peningkatan kinerja lainnya, khususnya ketika melakukan pengguliran file dengan ukuran sangat besar atau mengganti teks dalam jumlah besar, di semua perangkat dengan versi 11.2205 dan yang lebih tinggi di saluran Pengembang.
  • Peningkatan aksesibilitas. Peningkatan dukungan untuk Screen Reader, pengaturan ukuran teks, kunci akses dan teknologi pembantu lainnya yang tersedia mulai di versi 11.2204 dan yang lebih tinggi di semua saluran, dengan peningkatan tambahan di versi 11.2205 dan yang lebih tinggi di saluran Pengembang.

Sementara itu untuk Media Player di Windows 11, aplikasi ini mendapatkan fitur penyortiran baru yang sebelumnya diminta oleh banyak pengguna. Microsoft juga menyertakan dukungan untuk pemutaran CD di dalam aplikasi.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend