Fitur Spotlight Dirilis Lebih Awal Sebelum Windows 11 22H2

Fitur Spotlight Dirilis Lebih Awal Sebelum Windows 11 22H2

NESABAMEDIA.COMJika anda salah satu pengguna yang bertanya-tanya apakah harus menunggu Windows 11 versi 22H2 untuk bisa mendapatkan fitur baru utama, maka mungkin ini kabar baik untuk anda.

Ketika Microsoft mengumumkan Windows 11 untuk pelanggan umum dan bisnis, mereka mengatakan hanya akan mengirimkan pembaruan utama sekali setiap tahun. Hal ini kemudian membuat orang-orang khawatir bahwa mereka harus menunggu setiap 12 bulan untuk mendapatkan fitur baru. 

Seperti yang mungkin sudah diketahui, Windows 11 memiliki sifat yang lebih modular ketimbang Windows 10. Microsoft bisa memberikan pembaruan untuk fitur yang sudah ada, di luar pembaruan fitur utama. Ini berarti bahwa Paket Pengalaman bersama dengan pembaruan kumulatif akan membawa serangkaian fitur baru dan tambahan kecil.

Microsoft kemarin sudah merilis Windows Subsystem for Android di luar pembaruan fitur. Kini pembaruan baru diluncurkan dengan dukungan untuk fungsionalitas Desktop Spotlight. 

Bagi mereka yang mungkin masih belum familiar dengan Spotlight, ini adalah fitur yang ditenagai oleh Bing, yang secara otomatis akan mengubah latar belakang dari Lock Screen. Spotlight yang sudah ada sejak perilisan Windows 8, menggantikan wallpaper statis dengan gambar berkualitas tinggi yang disediakan oleh Microsoft.

Spotlight adalah fitur yang menyenangkan, namun saat ini hanya bisa digunakan di Lock Screen saja. Microsoft telah mendengarkan masukan dan akan menambahkan dukungan Spotlight ke desktop dengan Windows 11 Build 22000.706, yang merupakan pembaruan pratinjau opsional yang saat ini sudah tersedia di saluran Pratinjau Rilis. 

Pembaruan ini akan mulai dikirimkan kepada semua pengguna yang ada di saluran produksi dalam beberapa hari mendatang, dan ini bahkan tidak menunggu Windows 11 22H2. Sebelumnya, Spotlight dikabarkan akan menjadi fitur eksklusif untuk Windows 11 22H2, namun seperti yang diperkirakan, pembaruan kumulatif kini juga menambahkan atau memperluas fitur yang sudah ada diluar pembaruan tahunan.

Anda bisa mengaktifkan fitur ini dengan membuka halaman Settings → Personalization → Background → Personalize Your Background. Dalam halaman berikutnya, anda harus memilih Windows Spotlight dan Microsoft akan secara otomatis menyegarkan latar belakang desktop dengan wallpaper dari Bing.

Microsoft mengatakan bahwa fitur ini cara kerjanya sama dengan yang ada di tampilan Lock Screen. Anda bisa melihat informasi lebih lanjut mengenai gambar yang muncul dengan mengklik ikon yang akan mengarahkan anda ke halaman Bing, yang berisi informasi lengkap dari setiap gambar.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend