Microsoft Bocorkan Fitur Folder Aplikasi Desktop Untuk Windows 11 23H2

Microsoft Bocorkan Fitur Folder Aplikasi Desktop Untuk Windows 11 23H2

NESABAMEDIA.COMMicrosoft tengah bersiap untuk meluncurkan pembaruan utama Windows 11 22H2 pada musim gugur tahun ini, dengan perangkat kemungkinan akan mendapatkannya pada bulan Oktober.

Di saat yang sama, Microsoft juga mengerjakan pembaruan fitur tahun berikutnya, yang diperkirakan dikirimkan bersama dengan beberapa fitur baru menarik. Beberapa di antaranya kemungkinan juga akan muncul lebih dulu dari jadwal. 

Seperti yang mungkin sudah diketahui, program Insider Windows 11 sejauh ini belum mendapatkan akses ke fitur yang benar-benar baru. Beberapa pembaruan pratinjau terakhir dikirimkan hanya dengan peningkatan dan perbaikan bug saja.

Alasan dari adanya penundaan ini adalah sejumlah fitur baru yang akan segera diluncurkan untuk pengguna di saluran Pengembang, namun ternyata itu belum siap. 

Salah satu fiturnya adalah folder aplikasi untuk desktop. Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang bekerja untuk membawa folder ke Start Menu, namun teaser terbaru dari Microsoft menunjukkan fitur Folder Aplikasi untuk desktop sekarang juga sedang dikerjakan. 

Microsoft memamerkan dukungan Folder Aplikasi untuk perangkat Windows desktop saat menggelar event Hybrid Work pada bulan April lalu. Ini tampaknya menunjukkan bahwa pendekatan yang mirip dengan folder pada Start Menu akan digunakan untuk perangkat desktop juga, dengan pengguna diizinkan untuk memindahkan ikon aplikasi ke ikon aplikasi lainnya untuk membuat folder aplikasi di desktop. 

Microsoft mungkin mengerjakan fitur baru ini secara internal atau bisa saja ini menjadi sebuah konsep, jadi tidak ada jaminan bahwa folder aplikasi desktop akan benar-benar diselesaikan atau dirilis ke pengguna publik. 

Ada kemungkinan bahwa ini adalah salah satu tangkapan layar dari desain mentah atau fitur eksperimental yang sedang dipertimbangkan oleh Microsoft. Itu tidak berarti mereka akan mengambil langkah ini. Pasalnya, jika melihat pada tahun-tahun sebelumnya, ada kebiasaan bahwa perubahan eksperimental atau desain mentah yang dipamerkan selama acara webcast resmi, pada akhirnya selalu dibatalkan atau malah hadir dengan bentuk yang berbeda. 

Seberapa Bermanfaat Fitur Folder Aplikasi?

Mengelola dan menjaga layar desktop Windows tetap bersih bukanlah perkara mudah. Tidak peduli berapa sering anda mengatur dan membersihkan layar desktop, selalu ada kemungkinan itu akan menjadi kacau lagi, khususnya ketika aplikasi menyematkan pintasan ke desktop secara default.

Dengan tampilan desktop yang bersih, maka akan semakin mudah dalam mencari aplikasi atau file penting, sehingga anda bisa lebih produktif. Di saat yang sama, folder aplikasi di desktop akan memastikan bahwa layar desktop anda menjadi lebih menarik dan nyaman dipandang, tidak terlihat pintasan aplikasi dan file yang kacau tidak teratur. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend