• Our Partners:

NVIDA-GeForce

NVIDIA Rilis Pembaruan Atasi Masalah Grafik di Windows 11 2022

Windows 11 2022 memberikan banyak masalah untuk mereka pencinta Games, karena sistem ini tidak dapat bekerja dengan baik pada perangkat GUI dari NVIDIA. Hari ini, NVIDIA merilis pembaruan terbaru untuk mengatasi persoalan grafik di Windows 11 2022, Rabu (28/09).

Setelah akhirnya sukses merilis pembaruan Windows 11 2022 pada tanggal 21 September kemarin, pengguna Windows khususnya mereka yang menggunakan grafik NVIDIA merasakan kekesalan karena sistem yang tidak dapat bekerja dengan baik.

Baik di situs Reddit dan Microsoft Forum ada banyak keluhan mengenai sistem Windows 11 2022 yang menurunkan performa dari GUI NVIDIA, setelah memainkan Games terjadi penurunan grafik hingga 30%, juga merusak performa GUI setelah beberapa menit bermain Games.

Padahal, beberapa hari sebelum Windows 11 2022 dirilis baik itu Intel dan NVIDIA sendiri telah merilis driver terbaru mereka yang digadang-gadang telah mendukung sistem baru Windows nantinya. Namun pada akhirnya driver tidak relevan yang mengakibatkan banyaknya bug dan masalah di sistem grafik mereka.

Isu yang telah banyak dirasakan pengguna Windows 11 2022 ialah masalah sistem yang mengalami Stuttering dan Framerate yang tidak stabil. Microsoft dan NVIDIA kemarin juga sempat memberikan konfirmasi bahwa sistem mereka memiliki bug yang mengakibatkan performa yang tidak stabil.

Kini, NVIDIA telah resmi merilis pembaruan terbaru dari GeForce Experience Beta ke versi v3.26.0.131 yang mana bisa langsung diunduh dan diinstall. Pihak NVIDIA sendiri mengklaim bahwa pembaruan ini akan memberikan performa stabil untuk pengguna Windows 11 2022.

“Pembaruan ini telah memberikan perbaikan dari sistem Windows 11 2022 yang tidak dapat menjalankan performa yang stabil ketika bermain Games,” tulis NVIDIA.

Maka dari itu, untuk Anda yang sempat mengalami masalah ketika memainkan Games  di NVIDIA, maka bisa langsung melakukan pembaruan melalui program GeForce yang Anda miliki. Hanya perlu masuk ke menu Settings, pilih Enable Experimental Features.

Secara otomatis akan bekerja dan memperbaharui sistem GeForce, namun perlu diketahui bahwa usahakan agar PC Anda terhubung dengan jaringan internet yang stabil. Ketika dibuka, maka otomatis program akan berubah ke vers Beta.

Untuk Anda yang belum mengunduh program GeForce maka bisa langsung mengunduhnya di sini.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend