• Our Partners:

Pembaruan OneNote Untuk Windows Bawa Banyak Fitur Baru

Pembaruan OneNote Untuk Windows Bawa Banyak Fitur Baru

NESABAMEDIA.COMMicrosoft tengah memperbarui aplikasi OneNote untuk platform Windows. Beberapa perubahan yang hadir sebagai penyegaran baru itu seperti kemampuan tinta baru, pembaruan saat perangkat terkunci dan penyortiran halaman. Microsoft juga membahas fitur yang akan datang seperti AI Dictation dan banyak lagi. 

Meski sebelumnya Microsoft mengumumkan telah mengembangkan pengalaman OneNote tunggal untuk Windows sejak Agustus tahun lalu, aplikasi terpadu itu masih belum tersedia sampai sekarang. Ini menjadi sebuah situasi yang membingungkan, karena terdapat versi OneNote yang berbeda, yakni versi OneNote Office dan aplikasi Windows 10 terpisah di Microsoft Store. 

Yang dibahas oleh Microsoft di sini adalah pembaruan untuk aplikasi OneNote yang dimasukkan dalam bundel Microsoft 365 sebagai aplikasi di Office Windows 11, meski itu juga bisa dipasang sebagai aplikasi mandiri. Ini adalah versi yang mendapatkan penyegaran desain untuk memenuhi estetika Windows 11. 

Perombakan desain itu sekarang meluas, untuk juga menyertakan mode layar penuh dan panel navigasi individual. 

“Kami terobsesi akan setiap sudut bulat dan animasi untuk menghadirkan polesan baru ke aplikasi,” terang Microsoft. 

Mereka juga telah menambahkan indikator baru yang belum dibaca untuk menunjukkan kapan konten belum dibaca. Ada juga pita opsi baru yang dikenal sebagai ‘pita yang disederhanakan’. Ini memberikan lebih banyak kesan modern jika pengguna menginginkannya. 

Microsoft dalam waktu dekat akan menambahkan pembaruan ke lebih banyak kemampuan suara, alat tinta baru, opsi kamera dan perintah suara AI. Untuk fitur perintah suara AI, akan memungkinkan penyuntingan, perubahan format dan pengaturan teks melalui perintah suara.

Sebuah halaman baru untuk alat penyortiran juga akan dihadirkan, guna memberikan pengguna kemampuan untuk menyortir halaman mereka menurut urutan huruf abjad, memodifikasi tanggal, termasuk tanggal pembuatan. Microsoft juga meningkatkan opsi berbagi, untuk menyertakan kemampuan dalam menyalin tautan ke Notebook (Copy Link to Notebook) dan Share Entire Notebook. 

Seperti yang dijelaskan di atas, Microsoft juga masih mengupayakan untuk bisa menghadirkan versi OneNote terpadu, sehingga nantinya hanya ada aplikasi OneNote tunggal.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend