Tampilan Aplikasi Windows 10 Dengan Ujung Membulat Bocor

Tampilan Aplikasi Windows 10 Dengan Ujung Membulat Bocor

NESABAMEDIA.COMMicrosoft sepertinya tidak pernah berhenti untuk melakukan uji coba desain baru mereka untuk Windows 10 dan beragam aplikasi yang terkait, dan Windows Terminal menjadi salah satu aplikasi yang terlihat mendapatkan banyak sekali perubahan di beberapa sisinya. Kini sepertinya Windows Terminal bisa menjadi aplikasi pertama yang mendapatkan desain ujung membulat di Windows 10.

Dalam beberapa bulan terakhir, sudah banyak laporan yang nesabamedia.com unggah soal desain rounded corners untuk komponen antarmuka tingkat atas di Windows 10. Berdasarkan data yang ada di build pratinjau dan laporan dari sejumlah rumor yang muncul, sangat jelas bahwa Microsoft memang berencana untuk menjadikan bahasa desain ujung membulat ini sebagai standar baru di Windows 10 dengan pembaruan Sun Valley nantinya.

Perubahan antarmuka itu pertama kali secara tidak sengaja tersorot dalam sebuah tangkapan layar yang diunggah oleh Microsoft di aplikasi Tips untuk Windows 10. Desain mockup, yang telah dihapus setelah tidak sengaja terposting, menampilkan aplikasi Settings di Windows 10 dengan tampilan yang lebih modern dan rounded corners, seperti yang terlihat dalam tangkapan layar berikut ini.

"Tampilan

Kini, sepertinya aplikasi Windows Terminal juga mendapatkan desain ujung membulat, yang bocor oleh cuitan salah satu karyawan Microsoft yang kini cuitan itu telah dihapus, mengungkap tampilannya. Seperti yang terlihat dalam tangkapan layar berikut ini, Microsoft sepertinya menguji coba sebuah versi baru dari Windows Terminal yang memiliki desain ujung membulat.

Ujung Membulat di Windows Terminal

Ujung Membulat di Windows Terminal

Aplikasi-aplikasi yang ada di Windows 10 sepertinya akan disetel untuk bisa mendapatkan manfaat dari sentuhan desain ujung membulat dan ini menjadi penampakan pertama dari desain ujung membulat pada aplikasi Windows itu sendiri. 

Saat ini, belum diketahui apakah perubahan ini sedang menjadi pembaruan eksklusif di build internal aplikasi Windows Terminal atau hanya sebuah kesalahan semata. Seperti yang sebelumnya telah dirumorkan, kemungkinan besar beberapa aplikasi inbox Windows 10, termasuk Windows Terminal akan mendapatkan desain ujung membulat dengan pembaruan Windows 10 Sun Valley. 

Perlu dicatat bahwa hanya karena ada tangkapan layar dari bocoran desain yang diunggah ke internet, bukan berarti Microsoft akan benar-benar menghadirkannya, karena setiap rencana Microsoft itu selalu bisa saja mengalami perubahan nantinya. 

Leave a Reply

Send this to a friend