Alasan Untuk Segera Meninggalkan Internet Explorer Sebelum Dipensiunkan 15 Juni Nanti

Alasan Untuk Segera Meninggalkan Internet Explorer Sebelum Dipensiunkan 15 Juni Nanti

NESABAMEDIA.COMMicrosoft mendesak perusahaan dan organisasi yang menggunakan Internet Explorer 11 yang lama untuk segera meninggalkan aplikasi tersebut, sebelum itu benar-benar dipensiunkan pada tanggal 15 Juni 2022 nanti. 

“Kami memahami bahwa menunggu sesuatu terjadi akan sangat membuat stress, khususnya dengan lingkungan IT yang kompleks. Jadi daripada menunggu, kami menyarankan anda untuk segera menjadwalkan perombakan terbaik untuk bersiap atas pensiunnya Internet Explorer setelah tanggal 15 Juni nanti,” ungkap Eric Can Aelstyn dari Microsoft dalam sebuah postingan blog-nya.

Saran itu untuk organisasi dan perusahaan mengatur perangkat mereka untuk tidak lagi menggunakan IE, seperti mengidentifikasi situs yang mengandal browser lama itu dan menguji mode IE dalam browser Chromium Edge bisa berfungsi seperti yang diharapkan.

Mode IE di Microsoft Edge didukung setidaknya sampai dengan tahun 2029, untuk memberikan waktu sekitar delapan tahun bagi para pengembang web untuk memodernisasi aplikasi lama dan pada akhirnya menghilangkan kebutuhan sepenuhnya akan mode IE. 

Setelah pelanggan menguji mode IE dalam skala yang lebih kecil, Microsoft merekomendasikan pengaturan jadwal untuk menerapkan kebijakan penonaktifan Internet Explorer secara efektif. 

“Kami menyarankan agar hal ini dilakukan beberapa minggu sebelum tanggal 15 Juni, untuk menyediakan waktu guna menyelesaikan masalah apapun yang kemungkinan akan muncul,” tambah Aelstyn.

Microsoft juga menyarankan pengguna memindahkan data mereka dari Internet Explorer ke Edge sebelum tanggal pensiun dari browser lama itu. Pengguna bisa menyalin dan menempelkan edge://settings/importData ke bilah alamat Edge, lalu memilih Microsoft Internet Explorer dari pilihan di bawah Import From.

Bersamaan dengan saran terbaru dari Microsoft itu, perusahaan membuat perubahan pada Windows 11 dan Windows 10 untuk memulihkan fungsionalitas tertentu yang menyebabkan mode IE di Edge akan gagal di situs lama setelah IE 11 benar-benar dimatikan. 

Perubahan ini akan membuat admin organisasi atau perusahaan lebih percaya diri untuk menerapkan kebijakan penonaktifan Internet Explorer, dengan asumsi perangkat PC mereka juga telah menjalankan Windows versi terbaru dan yang telah diperbarui. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend