Daftar Smartphone Yang Akan Gunakan Harmony OS Pertama Kali

Daftar Smartphone Yang Akan Gunakan Harmony OS Pertama Kali

NESABAMEDIA.COMSistem operasi Harmony OS tinggal menghitung hari akan segera hadir di sejumlah perangkat smartphone buatan Huawei, dengan event pengenalan resminya tanggal 2 Juni besok. Huawei sendiri mengaku memiliki rencana besar untuk Harmony OS-nya itu, dengan target digunakan oleh 300 juta perangkat pada akhir tahun nanti. 

Sebagian dari angka yang ditargetkan itu pasti akan bisa didapat lewat penjualan perangkat smartphone baru Huawei. Sebelumnya, Huawei juga telah mengunggah sebuah teaser untuk mengumumkan acara tanggal 2 Juni besok, dengan memberikan petunjuk soal MatePad Pro 2 yang akan hadir, serta Huawei Watch 3, yang keduanya direncanakan menjadi perangkat pertama yang menggunakan Harmony OS Out of the Box. 

Sementara bagian lainnya dari usaha memenuhi target 3 juta tersebut akan difokuskan lewat pembaruan terhadap perangkat yang telah ada, yakni dengan memigrasikan Android ke Harmony OS. Proses migrasi ini diharapkan bisa segera dilakukan dalam waktu dekat, dan sepertinya akan dimulai lewat event tanggal 2 Juni besok.

Setidaknya, bocoran dari sumber terpercaya mengklaim telah memiliki daftar perangkat Huawei yang akan bisa bermigrasi dari Android ke Harmony OS. Smartphone tersebut antara lain Mate 40, Mate 40 Pro, Mate 40 Pro Plus, Mate 40 RS, Mate X2, Nova 8, Nova 8 Pro dan MatePad Pro.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa banyak perangkat yang ada di toko offline, telah diperbarui menggunakan Harmony OS. Sepertinya daftar smartphone di atas, hanyalah awal dan menjadi bagian kecil dari lebih banyak lagi perangkat smartphone lain yang akan mendukung Harmony OS itu. 

Masih ada banyak sekali pertanyaan terkait Harmony OS yang masih belum terjawab. Beberapa potongan itu sedikit demi sedikit terkuak, seperti video mengenai pengujian kecepatan sistem operasi tersebut, dan juga perbandingannya dengan Android dan EMUI 11

Disebutkan bahwa antara Harmony OS dengan Android dan EMUI 11 tidak terlalu memiliki banyak perbedaan dalam hal tampilan, dan bahkan disebutkan merupakan adopsi dari sistem operasi buatan Google itu. Apapun itu, sepertinya semuanya akan bisa terungkap setelah event tanggal 2 Juni besok digelar. 

Leave a Reply

Send this to a friend