Download Nitro Reader Terbaru

Download Nitro PDF Reader 5.5.9.2

Download Nitro Reader TerbaruDeveloper: Nitro PDF, Inc
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 54MB



Nitro Reader adalah software pembaca sekaligus pembuat file PDF untuk Windows. Menurut pengembangnya, lebih dari 300 jenis file dapat diubah menjadi PDF yang kualitasnya bisa disesuaikan hanya dengan memilih salah satu dari tiga preset.

Sementara itu, dalam menjalankan fungsinya sebagai pembaca PDF, Nitro Reader dapat menampilkan dokumen dalam full screen, memperbesar dan memperkecil ukuran halaman, serta membandingkan dua dokumen.

Quick Access Toolbar juga disediakan untuk mempermudah akses ke berbagai opsi yang sering anda gunakan. Berbeda halnya dengan toolbar utama, toolbar yang satu ini sangat fleksibel karena anda bisa menyingkirkan semua opsi yang jarang anda gunakan.

Fitur Nitro PDF Reader

Download Nitro Reader Terbaru

Tampilan Nitro Reader Terbaru

Fitur tab sekarang ini sudah umum dijumpai pada software pembaca PDF, begitu pula dengan Nitro Reader. Manfaat fitur ini memang luar biasa karena memungkinkan pembaca untuk membuka beberapa dokumen dalam satu jendela. Berpindah antar dokumen pun cukup dilakukan dengan menekan tombol Ctrl dan tab.

Bahkan di Nitro Reader anda juga bisa membaca dua file PDF secara serentak. Fitur ini disebut Tab Group yang memiliki dua mode, yaitu horizontal dan vertical. Pertama-tama, anda harus membuka dua file PDF terlebih dulu. Selanjutnya klik kanan pada salah satu tab dan pilih New Horizontal Tab Group atau New Vertical Tab Group.

Di dalam Vertical Tab Group, isi kedua tab ditampilkan secara berdampingan (kanan dan kiri). Sedangkan untuk Horizontal Tab Group, keduanya ditampilkan secara bertumpuk (atas dan bawah). Masing-masing tab dapat dikembalikan ke posisi semula dengan memilih opsi Move to Next/Previous Tab Group.

Nitro Reader juga mampu mengambil gambar dari halaman PDF secara individu dengan metode extract dan copy. Caranya, klik pada tombol Select, lalu klik pada sebuah gambar. Secara otomatis gambar tersebut akan terseleksi ketika diklik. Setelah itu, klik kanan pada gambar, dan pilih Copy Image atau Extract Image.

Jika anda ingin mengambil semua gambar dari sebuah file PDF, anda tidak perlu membuka file tersebut. Caranya cukup dengan mengklik tombol Extract Images pada area toolbar, lalu memilih file PDF, memilih lokasi penyimpanan untuk hasil extract, lalu klik pada tombol Extract dan tunggu sampai selesai.

Download Nitro PDF Reader Terbaru

PDF juga dapat dikonversi ke file .txt dengan struktur paragraf yang sama persis. Header dan footer pun bisa diabaikan atau turut dikonversi. Mengenai kecepatannya, dibutuhkan waktu kurang dari 1 menit untuk mengkonversi PDF yang berisi 185 halaman.

Untuk membuat PDF, anda bisa melakukannya dari dalam jendela Nitro Reader, dengan drag and drop file ke shortcut Nitro Reader yang ada di desktop, atau melalui menu Print. Sedangkan untuk kualitas PDF dapat ditentukan dengan memilih preset Web, Office, atau Print. Cara manual juga disediakan melalui pilihan Custom. Download Nitro Reader terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]

Leave a Reply

Send this to a friend