Intel akan Naikan Harga CPU dan Chip

Intel akan Naikan Harga CPU dan Chip

NESABAMEDIA.COM – Intel sedang dalam tahap mempersiapkan untuk menaikkan harga dari CPU sudah chip yang mereka miliki, perusahaan yang rutin mengembangkan chip mereka ini akan menaikkan harga hingga 20%. Diperkirakan peningkatan harga dari komputer dan laptop juga akan berimbas, Minggu (17/7).

Pada akhir tahun 2022 nanti, selain akan meluncurkan chip terbaru mereka, intel juga akan segera menaikkan harga dari setiap CPU dan chip yang mereka rancang. Kenaikan harga ini juga akan berimbas pada beberapa merek laptop dan komputer, yang mana menggunakan intel sebagai chip mereka.

Hal ini juga akan berimbas dengan kenaikan beberapa harga ponsel pintar yang menggunakan intel, selama liburan ini memang dijadwalkan intel akan merilis seri terbaru dari CPU dan chip mereka di pasaran.

Selain itu, Intel juga akan segera merilis chip khusus mereka untuk menghubungkan WIFI dan beberapa konektivitas yang mendukung chip. Pihak Intel sendiri memang akan mempersiapkan untuk memberikan informasi lebih rinci kepada konsumen.

Menurut laporan dari Nikkei, untuk harga yang ditawarkan oleh Intel belum ada bocoran sama sekali hingga saat ini, tetapi beberapa akan naik hingga 20%. Intel sendiri memang sejak awal tahun telah memberikan peringatan akan menaikkan harga chp mereka.

Intel tentunya harus menaikkan beberapa harga yang rasanya memang kurang menguntungkan, mengingat terjadinya inflasi dan bahan pengiriman yang jauh lebih mahal, kemudian biaya pengiriman yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Menaikkan harga dari bahan dan produk yang mereka jual, tentu akan membuat manajemen perusahaan kembali stabil.

“Sampai dengan kuartal pertama di 2022, Intel akan menaikkan harga dari produk untuk membuat beberapa segmen menjadi lebih stabil untuk bisnis, diikuti oleh inflasi yang membuat tekanan perusahaan semakin tinggi,” kata juru bicara Intel.

Karena kenaikan harga ini, diperkirakan akan berdampak lebih banyak pada perangkat komputer yang telah lama menggunakan Intel sebagai chip dan CPU mereka. Menurut beberapa laporan, sampai saat ini kenaikan harga PC mulai melonjak hingga 13%.

Diperkirakan, merakit PC menggunakan dana sendiri juga tidak akan memiliki perbedaan harga yang jauh. Karena, tetap akan menggunakan teknologi dari Intel. Di mana, akan mempersiapkan biaya pengiriman dan lainnya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend